Dibantai Liverpool, Ten Hag Ngamuk Sebut Pemain MU Tidak Profesional

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - Manajer Manchester United, Erik ten Hag menuding para pemainnya tidak profesional usai dibantai Liverpool 0-7 di Anfield dalam lanjutan Premier League, Minggu 5 Maret 2023.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Ten Hag pun menyebut, kekalahan telak ini tidak bisa diterima. Apalagi kekalahan ini masuk sejarah klub sebagai salah satu kekalahan terbesar Setan Merah.

Setelah melihat timnya menyerah tidak berdaya, Ten Hag mengatakan kekalahan itu menjadi pelajaran berharga. Apalagi kekalahan ini hanya sepekan berselang sejak MU mengakhiri paceklik trofi enam selama tahun dengan menjuarai Piala Liga.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

MU sempat mengimbangi permainan The Reds setelah hanya tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun MU tidak berdaya di babak kedua setelah kebobolan enam gol tambahan.

"Babak kedua, itu bukan kami," kata Ten Hag. "Itu bukan standar kami. Kami tidak bermain sebagai tim. Itu tidak profesional. Ya saya marah, jelas," kata Ten Hag dilansir ESPN.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

“Saya terkejut karena saya telah melihat performa tim ini selama seminggu dan sebulan terakhir, tim ini tangguh dan memiliki sikap juara," lanjut manajer asal Belanda tersebut.

Pemain Manchester United lesu usai dibantai Liverpool 0-7 di Anfield

Photo :
  • AP Photo

"Babak kedua, kami tidak memiliki sikap juara sama sekali. Kami tidak mengikuti rencana dan kami tidak melakukan tugas kami. Dan itu benar-benar tidak profesional."

Pesta gol terjadi saat Liverpool membantai Manchester United tujuh gol tanpa balas dalam matchday ke-26 Premier League di Anfield, Minggu malam 5 Maret 2023.

Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol, dengan Roberto Firmino menyumbangkan satu gol untuk Liverpool dalam pertandingan ini.

Dengan hasil ini, MU selalu gagal menang di markas Liverpool sejak Januari 2016, dan MU hanya bisa mencetak satu gol dalam tujuh lawatan terakhir mereka ke Anfield. Meski memang penampilan mereka kali ini yang paling mengenaskan, karena dibantai 0-7.

Kemenangan ini sendiri membuat Liverpool menggeser Newcastle untuk naik ke posisi lima klasemen sementara Premier League dengan torehan 42 poin, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat.

Sementara MU gagal tetap tertahan di posisi tiga besar dengan 49 poin. Mereka gagal memangkas selisih poin dari Manchester City di posisi dua dengan 58 poin.

Pemain Manchester United lesu usai dibantai Liverpool 0-7 di Anfield

Photo :
  • AP Photo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya