Guardiola Mulai Panik Lihat Mental Juara Arsenal

Selebrasi pemain Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA Bola - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai, Arsenal memiliki keunggulan mental dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada akhir pekan lalu. Hasil ini membuat ManCity masih membuntuti Arsenal yang ada di puncak klasemen dengan selisih lima poin.

Hingga pekan ke-27 dan tersisa 11 laga lagi, Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 66 poin. Sementara ManCity ada di posisi dua dengan 61 poin.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

"Tetap saja Arsenal adalah favorit karena mereka berada di posisi teratas," kata Guardiola dilansir Tribal Football, Selasa 14 Maret 2023.

"Mereka telah bertahun-tahun tidak juara Premier League dan itu memberi mereka sedikit motivasi ekstra untuk menjuarai kompetisi hingga 93, 96, atau 98 poin," lanjutnya. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

“Itu adalah sesuatu yang mereka (Arsenal) miliki yang tidak kami miliki, karena kami telah menang berturut-turut (Premier League), dua kali," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester City Jaga Asa Juara

Meski gagal mengamankan posisi puncak klasemen sementara Premier League musim ini, Guardiola tetap puas dengan performa ManCity yang mampu tampil konsisten walau berstatus juara bertahan.

"Biasanya di sini (Premier League) ketika Anda memenangkan sesuatu atau banyak, Anda tidak memulai kompetisi dengan baik atau tim lain lain lebih baik, Anda kehilangan konsistensi ini," jelas Guardiola. 

"Tetapi kami tetap di sini (posisi dalam persaingan gelar juara). Ini adalah trofi dan pencapaian terbaik yang bisa kami raih," tambah Guardiola.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim, tapi kami sadar ingin berada di sana (pundak) dan akan berjuang untuk berada di sana dan ini luar biasa."

Pemain Manchester City rayakan gol Riyad Mahrez

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya