Yang Bikin Manchester United Kalah dari Newcastle

Newcastle United vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Manchester United pulang dari St. James Park, markas Newcastle United dengan tangan hampa. Tim berjuluk Setan Merah takluk dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 2 April 2023.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Gol Newcastle dicetak oleh Joe Willock pada menit 65. Gol kedua tuan rumah tercipta pada menit 88 melalui Callum Wilson.

Bek MU, Luke Shaw menganggap secara kualitas permainan, mereka tidak kalah. Cuma memang Newcastle lebih memiliki tekad untuk memenangkan pertandingan kali ini.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Newcastle United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Saya tidak berpikir mereka memenangkan pertandingan hari ini dengan kualitas. Mereka memenangkannya dengan semangat, keinginan, rasa lapar, sikap, dan mereka memiliki motivasi lebih tinggi dari kami, dan itu tidak mungkin," kata Shaw, dikutip dari Sky Sports.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

"Saya merasa saya mengatakan hal yang sama setiap kali kami kalah, dan itu tidak bisa diterima. Tidak mungkin ini terjadi di Manchester United," imbuhnya.

Erik ten Hag sepakat dengan ucapan Shaw. Menurut dia, Newcastle memang terlihat lebih ingin memenangkan pertandingan ini ketimbang anak asuhnya.

Juru taktik asal Belanda itu tak memungkiri jika sangat benci untuk mengatakan hal ini. Semangat dan determinasi Newcastle lebih baik dari anak asuhnya.

"Saya benci mengatakannya, mereka lebih baik hari ini. Terutama dalam urusan determinasi, semangat, dan keinginan," tutur ten Hag.

Peluang yang didapatkan oleh MU sayangnya tidak bisa dimaksimalkan. Ini hal yang tidak baik, dan tak boleh terulang pada pertandingan selanjutnya.

"Kami memiliki peluang, tapi kemudian Anda harus mencetak gol dengan determinasi yang mereka lakukan. Itu tidak cukup baik. Kami memberi mereka terlalu banyak peluang. Di masa lalu kami lebih baik," ujar ten Hag.

Ten Hag juga mengkritik barisan penyerangan timnya dalam pertandingan ini. Menurutnya, kualitasnya tidak maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya