Rencana Gila Manchester City Datangkan Titisan Thierry Henry

Bintang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Manchester City dikabarkan ingin mendatangkan titisan Thierry Henry yakni mesin gol AC Milan, Rafael Leao.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Pep Guardiola diyakini akan mendatangkan penyerang sayap di musim panas, setelah membentuk kekuaran dengan adanya pemain seperti Jack Grealish dan Bernardo Silva di sayap. 

Setelah melepas Raheem Sterling dan Gabriel Jesus musim panas lalu, Manchester City hanya mendatangkan dua pemain No.9 natural dalam diri Erling Haaland dan Julian Alvarez.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Dan, untuk musim depan, City disebut akan mendatangkan penyerang sayap barukarena Guardiola ingin mengembangkan timnya lebih jauh.

Rafael Leao adalah salah satu target utama The Citizens.  Leao pun seperti memberi isyarat, dia belum dapat memutuskan masa depannya di AC Milan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Saya ingin bertahan di Milan, ya - tapi ada beberapa hal yang harus diselesaikan," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Saya masih terikat kontrak satu tahun lagi, kami sedang dalam pembicaraan. Yang paling penting sekarang adalah kami berada di semifinal, ini adalah musim yang hebat dan saya ingin terus membantu tim," sambungnya.

Kontrak pemain asal Portugal itu akan berakhir pada 2024, namun hingga kini dia belum membahas perpanjangan kontrak.

Situasi inilah yang sedang dimanfaatkan City. Namun, klub besutan Pep Guardiola harus bersaing dengan  Arsenal, dan Manchester United.

Di sisi lain, Leao disebut-sebut sebagai titisan Legenda Arsenal, Thierry Henry. Hal itu pertama kali diutarakan pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Dengan gaya bermainnya yang lincah dan kemampuan dribel yang baik, Pioli menyebut Leao mengingatkannya pada Henry.

"Dia sangat mengingatkan saya pada Henry. Seseorang dengan kemampuan seperti yang dimilikinya harus berpikir untuk bisa mencapai puncak di usia muda. Tapi bakat saja tidak cukup." ujar Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya