Sikap Erik ten Hag Sumber Inspirasi Pemain Manchester United

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Sikap Erik ten Hag menginspirasi para pemain Manchester United. Salah satu yang terdampak adalah Marcus Rashford. Kedatangan juru taktik asal Belanda tersebut telah membangkitkan kembali kariernya.

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Rashford mengaku sempat menurun pada musim sebelum ten Hag datang mengambilalih kepemimpinan MU. Dia bahkan sempat diisukan bakal pergi dari tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Begitu ten Hag datang, api semangat kembali menyala dalam diri Rashford. Dia terinspirasi dengan sikap sang manajer yang selalu ingin menang dalam setiap pertandingan.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Marcus Rashford merayakan gol

Photo :
  • AP

"Dia datang dan dia ingin menang. Saya merasa terkadang kami kekurangan ambisi dan dia tidak peduli untuk masuk empat besar, melakukan semua itu, dia cuma ingin memenangkan trofi," kata Rashford, dikutip dari Tribal Football.

Pengakuan Erik Ten Hag Selalu Pantau Jadon Sancho di Dortmund

"Saat Anda berjuang untuk yang terbaik, terkadang Anda akan gagal seperti yang kami lakukan di beberapa area musim ini," imbuh pemain Timnas Inggris tersebut.

Di musim 2022/2023, MU berhasil menjadi juara Piala Liga Inggris. Mereka juga mengakhiri musim di Premier League dengan finis pada urutan empat besar.

Manchester United Juara Piala Liga Inggris

Photo :
  • Twitter: Manchester United

"Kami berhasil memenangkan trofi dan kembali ke tempat Liga Champions. Mencapai final lagi, dan itu jelas merupakan perkembangan dari tahun sebelumnya atau beberapa tahun sebelumnya," tutur Rashford.

Rashford mengakui jika ten Hag berhasil memotivasinya. Api yang telah hilang dalam diri kembali menyala sehingga dia bisa tampil maksimal lagi.

"Dia berhasil memotivasi saya dan menyalakan kembali api yang telah hilang," ujar penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya