Arsenal Cetak Rekor Transfer untuk Boyong Decline Rice

Declan Rice
Sumber :
  • instagram @declanrice

VIVA Bola – Arsenal telah mengajukan tawaran ketiga hingga £105 juta untuk Declan Rice. The Gunners bertekad untuk memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya setelah West Ham menolak tawaran pembukaan Manchester City £ 90 juta pada hari Selasa. 

Jadon Sancho Paksa Man United untuk Memilih

Mikel Arteta ingin memperkuat lini tengahnya menjelang kembalinya mereka ke Liga Champions dan Rice dengan kuat berada di urutan teratas daftar belanja musim panas mereka.

Rice memiliki satu tahun tersisa di kontraknya bersama West Ham dan telah memperjelas tujuan pilihannya adalah Stadion Emirates. Namun, The Hammers menginginkan lebih dari £100 juta untuk pemain internasional Inggris itu.

Man Utd, Tottenham, dan Chelsea Bukan Penantang Man City

Setelah dua tawaran hingga £90 juta ditolak - £75 juta ditambah £15 juta sebagai tambahan - Arsenal kini telah membuat proposal ketiga. 

The Gunners telah mengajukan tawaran senilai £100 juta plus £5 juta sebagai tambahan untuk Rice dan mereka berharap ini akan cukup bagi West Ham untuk menguangkan aset berharga mereka

Chelsea Resmi Dilatih Enzo Maresca

Jika transfer berhasil, Rice akan mengalahkan Jack Grealish sebagai pesepakbola Inggris termahal yang dibeli oleh klub Liga Premier. 

Jude Bellingham, rekan setim Rice di Inggris, mendapatkan kepindahan £115 juta ke raksasa Spanyol Real Madrid awal musim panas ini. 

Bintang Chelsea Enzo Fernandez, sementara itu, akan tetap menjadi rekor transfer Liga Premier setelah transfer £106 juta dari Benfica pada Januari.

Adapun Rice, pindah ke The Gunners akan membuatnya bermain sepak bola Liga Champions untuk pertama kalinya dalam karirnya. 

Dia membantu West Ham memenangkan Liga Konferensi awal bulan ini saat The Hammers mengalahkan Fiorentina di final. Setelah pertandingan itu, ketua David Sullivan mengakui gelandang tersebut telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub.

Dia mengatakan kepada talkSPORT: "Saya pikir itu harus. Kami berjanji dia bisa pergi. Dia bertekad untuk pergi," kata Sullivan.

"Anda tidak dapat meminta seorang pria yang telah berkomitmen lebih banyak kepada kami musim ini. Pada waktunya, dia harus melakukannya lanjutkan dan kami harus mendapatkan pengganti - atau beberapa pengganti," sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya