5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pecundangi Manchester City

Duel Arsenal vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

Inggris - Arsenal berhasil meraih tiga poin setelah mempecundangi Manchester City dengan skor 1-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu 8 Oktober 2023.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Satu gol Arsenal dibukukan Gabriel Martinelli di menit 86. Hasil ini membuat skuad asuhan Mikel Arteta naik ke peringkat kedua. Sedangkan Manchester City turun ke peringkat ketiga.

Berikut fakta menarik duel Arsenal vs Manchester City:

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

1. Sempat Terjadi Ketegangan

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Setelah pertandingan berakhir, sempat terjadi ketegangan dua pemain Manchester City diantaranya Erling Haaland dan Kyle Walker dengan staf pelatih Arsenal. Untuk pertikaian tersebut tidak berlangsung lama setelah kedua kubu saling memisahkan.

2. Catatan Buruk Manchester City

Selebrasi pemain Manchester City

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Kekalahan ini membuat Manchester City memiliki catatan kurang baik. Dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, skuad asuhan Pep Guardiola menelan kekalahan dua kali berturut-turut. Catatan tersbeut, membuat mereka harus puas turun ke peringkat kedua tiga.

3. Head To Head

Arsenal vs Manchester City

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Ini merupakan kemenangan perdana Arsenal dalam delapan kali pertemuan dengan Manchester City. Setelah sebelumnya, The Gooners selalu kesulitan saat menghadapi skuad asuhan Pep Guardiola.

4. Gabriel Martinelli Terbaik

Gabriel Martinelli

Photo :
  • instagram @gabriel.martinelli

Meskipun bermain di babak kedua, Gabriel Martinelli telah memberikan perubahan luar biasa. Pemain asal Brasil itu terlihat beberapa kali menyulitkan jantung pertahanan lawan.

Alhasil, Gabriel Martinelli berhasil mencetak satu gol kemenangan. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Catatan Apik Arsenal

Selebrasi pemain Arsenal usai bobol gawang Tottenham Hotspur

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Arsenal memiliki catatan luar biasa di Premier League. Mereka menjadi salah satu tim yang belum pernah menelan kekalahan di Premier League. Catatan tersebut membuat Bukayo Saka dan kawan-kawan berada di peringkat dua dengan poin 20 hanya kalah selisih poin dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya