Pengakuan 'Dosa' Kapten Liverpool Usai Gagal Menang Kontra Brighton

Virgil van Dijk
Sumber :
  • instagram

Inggris – Liverpool bermain imbang 2-2 kontra Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community (Amex) dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Minggu 8 Oktober.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Simon Adingra membawa Brighton unggul terlebih dahulu menit 20, kemudian dibalas dua gol dari Mohamed Salah menit 40 dan 45+1. Babak kedua, gol Lewis Dunk menit 78 membuat skor imbang 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kapten Liverpool, Virgil van Dijk mengomentari dua gol yang disarangkan Brighton. Ia mengakui kesalahannya memberikan umpan kepada Alexis Mac Allister yang telah di-press tiga pemain lawan yang berujung pada gol Simon Adingra.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • twitter.com/LFC

Untuk gol kedua, pemain berpaspor Belanda itu menilai, Andrew Robertson yang seharusnya menghalau bola tendangan bebas sebelum gol yang dilesatkan Lewis Dunk, mengalami miskomunikasi karena mengira sang kiper Alisson Becker akan mengamankan bola.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

“Saya kira Robertson mendengar teriakan dan dia mengira itu Alisson, itu miskomunikasi dan tidak boleh terjadi. Tapi tidak ada seorang pun yang ingin melakukan kesalahan,” ujar Van Dijk dikutip dari situs resmi Liverpool, Senin 9 Oktober 2023.

Lebih lanjut, tambahan satu poin tak membuat kedua tim beranjak dari peringkat sebelumnya di mana Liverpool tetap di peringkat keempat dengan 17 poin dan Brighton tak beranjak dari peringkat keenam dengan 16 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya