Chelsea Dikalahkan Brentford di Stamford Bridge, The Blues Terjungkal

Chelsea vs Brentford
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Inggris – Chelsea menelan kekalahan di markasnya sendiri dalam pertandingan Premier League 2023/2024. Menjamu Brentford di Stamford Bridge, Sabtu malam WIB 28 Oktober 2023, tim berjuluk The Blues takluk dengan skor 0-2.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Chelsea mengawali pertandingan dengan melakukan penguasaan bola lebih dominan. Skuad asuhan Mauricio Pochettino mencoba untuk bisa membongkar pertahanan Brentford yang main rapat.

Beberapa percobaan dilakukan oleh para pemain Chelsea. Namun, sulit bagi mereka untuk bisa melakukan penyelesaian akhir yang jadi pemecah kebuntuan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Chelsea vs Brentford

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Tuan rumah harus puas mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol. Meski statistik mencatat mereka unggul dalam penguasaan bola dari tim tamu.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Gawang Chelsea kebobolan pada babak kedua atau tepatnya menit 58. Umpan dilepaskan oleh Bryan Mbeumo dan diteruskan dengan sundulan dari depan mulut gawang oleh Ethan Pinnock. Kiper Chelsea, Robert Sanchez tak berdaya untuk melakukan halauan.

Dalam keadaan tertinggal, Chelsea coba untuk lebih maksimal lagi dalam melancarkan serangan. Mereka mengurung pertahanan Brentford, tapi kerap menemui kebuntuan.

Chelsea vs Brentford

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Brentford tak mau berdiam begitu saja dalam merespons tekanan dari The Blues. Mereka menggunakan serangan balik untuk memberi perlawanan dan bisa berujung peluang.

Pendukung tuan rumah dibuat tegang di sisa waktu yang ada. Tapi justru gawang tim kebanggaan mereka yang kembali bobol pada masa injury time oleh Bryan Mbeumo.

Kekalahan ini membuat Chelsea tergeser di klasemen Premier League 2023/2024. Mereka turun ke urutan 11 karena digeser oleh Brentford yang ada satu tingkat di atas.

Memainkan 10 pertandingan musim ini, Chelsea baru membukukan 12 poin. Mereka empat kali menelan kekalahan. Sementara Brentford memiliki 13 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez; Levi Colwill, Thiago Silva, Marc Cucurella (Deivid Washington 81'), Axel Disasi (Reece James 67'), Cole Palmer, Moises Caicedo (Chimuanya Ugochukwu 81'), Conor Gallagher, Nicolas Jackson, Raheem Sterling, Noni Madueke (Ian Maatsen 67').

Brentford: Mark Flekken; Ethan Pinnock, Nathan Collins, Kristofer Ajer, Vitaly Janelt (Yegor Yarmoliuk 76'), Mathias Jensen (Frank Onyeka 64'), Christian Nordgaard, Aaron Hickey (Saman Ghoddos 84'), Mads Roerslev, Yoane Wissa (Neal Maupay 56'), Bryan Mbeumo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya