Pengakuan Pep Guardiola Soal Persaingan Perebutan Juara Premier League

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Twitter | BeardedGenius

Inggris –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa menjuarai Premier League setiap musimnya selalu sulit. Terlebih tahun ini hadir pelatih-pelatih hebat.

Guardiola yang sedang memasuki musim kedelapannya bersama ManCity mengatakan, musim ini ada banyak pelatih-pelatih hebat baru yang unjuk gigi seperti Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur, Unai Emery di Aston Villa, dan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove Albion.

“Setiap musim lebih sulit. Dibandingkan saat saya tiba, ada manajer dan tim yang lebih baik,” ujar Guardiola dikutip dari laman resmi ManCity, Sabtu 4 November.

Di tengah upaya mengincar gelar keenam Premier League dan keempat kalinya secara berturut-turut,  ManCity sempat kehilangan poin saat kalah dua kali berturut-turut oleh Wolverhampton Wanderers (1-2) dan Arsenal (0-1), 

Namun, The Citizens hingga kini masih meramaikan persaingan papan atas. Tim Manchester Biru menduduki posisi ketiga dengan 24 poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

“Masih ada 28 pertandingan untuk dimainkan, dan banyak hal yang akan terjadi. Tetapi kami bertujuan untuk terus menjadi lebih baik,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • twitter.com/ManCity


Dalam kesempatan yang sama, Pep juga mengatakan meraih kemenangan 3-0 pada laga Derbi Manchester dari Manchester United pekan lalu di Liga Inggris, meski sepenuhnya menguasai pertandingan, juga bukanlah hal yang mudah.

Melalui dua gol Erling Haaland dan satu gol dari Phil Foden, saat itu City memberikan kekalahan keempat untuk The Reds Devils bermain di Old Trafford musim ini.

“Itu tidak mudah. Mencetak gol kedua di awal babak kedua memang membantu, tapi itu tidak pernah mudah,” ucap Pep.

“Kami sangat menghormati United. Tidak ada seorang pun yang luput dari situasi ini. Kami menang karena kami memainkan permainan bagus, itu saja,” tambahnya.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

City akan memainkan pekan ke-11 Liga Inggris dengan bermain di kandang, Stadion Etihad, saat menerima kunjungan tim tamu AFC Bournemouth pada Sabtu pukul 22.00 WIB. (ant)

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan
Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024