Ayahnya Diculik, Luis Diaz Bebas Pilih Main atau Tidak di Liverpool

Penyerang Liverpool, Luis Diaz saat menghadapi Crystal Palace
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Ayah Luis Diaz diperkirakan akan dibebaskan oleh para penculiknya sesegera mungkin, menurut Tentara Pembebasan Nasional Kolombia.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ibu bintang Liverpool Diaz, Cilenis Marulanda dan ayah Luis Manuel Diaz sebelumnya dibawa oleh orang-orang bersenjata saat mereka berkendara di provinsi La Guajira Sabtu lalu. 

Ibu pesepakbola tersebut dibebaskan beberapa jam kemudian tetapi ayahnya ditahan oleh kelompok gerilya ELN.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Dan bos The Reds Jurgen Klopp telah mengindikasikan bahwa Diaz sekarang mungkin tersedia untuk pertandingan tandang Liverpool ke Luton Town di Kenilworth Road pada Minggu sore.

“Jika dia merasa baik-baik saja, dia akan bersama kami,” kata Klopp. “Anda bisa lihat dia tidak banyak tidur. Berita dari Kolombia memberi kami sedikit harapan. Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan kami lakukan. Terserah kepadanya, apakah dia bersedia atau tidak."

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Sebelumnya, delegasi pemerintah Kolombia yang melakukan perundingan dengan ELN menyerukan agar ayah Diaz segera dibebaskan dan juru bicara pemberontak sayap kiri mengatakan dia sekarang akan dibebaskan.

“Kami mengingatkan ELN bahwa penculikan adalah tindakan kriminal, melanggar hukum humaniter internasional dan bahwa tugasnya dalam membangun proses perdamaian bukan hanya untuk menghentikan [penculikan] tetapi untuk menghilangkannya selamanya,” kata Otty Patino, kepala delegasi perdamaian pemerintah, dalam sebuah pernyataan.

Diaz, yang bergabung dengan Liverpool dari Porto pada Januari 2022, tidak dimainkan dalam dua pertandingan terakhir Liverpool dengan manajer Klopp mengatakan kemenangan akhir pekan lalu melawan Nottingham Forest adalah keadaan yang sulit.

“keadaan paling sulit yang pernah saya alami. Ini adalah hari yang sangat sulit, dan berakhir dengan hasil yang bagus. Hal terbaik yang bisa kami lakukan untuk saudara kami adalah memenangkan pertandingan dan mungkin sedikit mengalihkan perhatiannya," ucap Klopp.

“Tetapi ini bukan tentang kami, ini tentang 'Lucho' dan keluarganya, dan kami semua berdoa dan berharap semuanya akan baik-baik saja. Apa yang bisa kami lakukan, akan kami lakukan, kami telah melakukannya di klub dan satu-satunya hal yang kami yang bisa mereka lakukan hari ini adalah berjuang demi saudara mereka - dan itulah yang mereka lakukan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya