Menegangkan, 8 Gol Tercipta dalam Duel Chelsea Vs Manchester City

Chelsea Vs Manchester City
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Delapan gol tercipta dalam duel Chelsea Vs Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris. Bertanding di Stamford Bridge, Senin 13 November 2023, kedua tim bermain imbang 4-4.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Duel langsung berjalan sengit sejak awal. Pada menit ke-25, Manchester. City mendapatkan hadiah penalti setelah Cucurella melanggar Haaland.

Haaland yang bertindak sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-29, Thiago Silva bisa menjebol gawang City. Ia menyambar umpan sepak pojok Gallagher di tiang dekat. 1-1!

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Chelsea berbalik unggul pada menit ke-37 melalui Raheem Sterling yang menaklukkan Ederson dari jarak dekat. Akan tetapi, sundulan Akanji sukses menaklukkan Sanchez dari jarak dekat di menit pertama injury time dan membuat skor kembali imbang menjadi 2-2.

Di babak kedua, giliran Manchester City kembali unggul pada menit ke-47. Mereka sukses menjebol gawang Chelsea melalui Erling Haaland lagi. Ia memaksimalkan umpan crossing datar dari Julian Alvarez yang menusuk masuk dari flank kanan. 2-3!

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Pada menit ke-67, serangan Chelsea akhirnya membuahkan hasil. Gallagher mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti. Bola bisa diblok oleh Ederson dan bergulir liar di kotak penalti. Bola itu kemudian disambar Nicolas Jackson dan dimaksimalkan menjadi gol. 3-3!

Pada menit ke-86 City sukses mencetak gol keempatnya! Mulanya tembakan Kovacic bisa diblok dan bola kemudian disambar Rodri di luar kotak penalti. 

Bola kemudian berbelok arah karena membentur Silva dan bergerak ke sisi kanan gawang sementara Sanchez sudah terlanjur bergerak ke kiri. 3-4!

Chelsea belum menyerah. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui tendangan penalti. Eksekusi penalti Cole Palmer sempurna. Dia menyelamatkan Chelsea dari kekalahan di kandang sendiri, Skor berakhir 4-4.

Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez; Reece James (Malo Gusto 64'), Axel Disasi, Thiago Silva, Marc Cucurella; Moises Caicedo (Armando Broja 90'), Enzo Fernandez (Mykhailo Mudryk 64'); Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson (Lesley Ugochukwu 90+6')

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodrigo Hernandez, Bernardo Silva; Phil Foden, Julian Alvarez (Mateo Kovacic 79'), Jeremy Doku (Jack Grealish 59'); Erling Haaland

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya