5 Fakta Menarik Jelang Duel Sheffield United vs Liverpool

Duel Liverpool vs LASK Linz
Sumber :
  • Twitter: Liverpool FC

Sheffield - Liverpool akan datang ke markas Sheffield United dalam lanjutan Premier League di Stadion Bramall Lane pada Kamis dini hari nanti, 7 Desember 2023, pukul 02.30 WIB.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Sheffield United menelan kekalahan besar atas Burnley dengan skor 0-5. Sedangkan Liverpool meraih kemenangan dramatis atas Fulham dengan skor 4-3. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Sheffield United vs Liverpool:

1. Liverpool Berpotensi ke Puncak

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Virgil Van Dijk, Duel Liverpool vs Fulham

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Liverpool memiliki catatan luar biasa jelang menghadapi Sheffield United. Dalam lima pertandingan terakhir, The Reds meraih tiga kali kemenangan da dua kali hasil imbang. Torehan tersebut membuat mereka berada di peringkat kedua dengan 31 poin, hanya terpusat dua poin dari Arsenal yang berada di puncak.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Jika Liverpool meraih kemenangan berpotensi naik ke puncak klasemen, asalnya Arsenal meraih hasil imbang atau menelan kekalahan atas Luton Town

2. Catatan Buruk Sheffield United

Pemain Sheffield United, Kean Bryan rayakan gol ke gawang MU.

Photo :
  • twitter.com/SheffieldUnited

Jelang menghadapi Liverpool, Sheffield United harus ditampilkan dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

Torehan tersebut membuat Sheffield United berada di dasar klasemen dengan lima poin dan menjadi tim satu-satunya yang meraih satu kali kemenangan di Premier League musim ini hingga matchday ke 15.

3. Head To Head

Liverpool memiliki catatan luar bisa saat berhadapan dengan Sheffield United. Skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertemuan terakhir nya. Torehan tersebut akan menjadi modal untuk liverpool meraih tiga poin sempurna.

4. Pemain Kunci Liverpool

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ada sejumlah pemain Liverpool yang akan menjadi kunci permainan mereka. Salah satunya adalah Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu menjadi salah satu pemain yang konsisten selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

5. Liverpool Lebih Diunggulkan

Selebrasi pemain Liverpool

Photo :
  • ANTARA/AFP/OLI SCARFF

Dilihat kualitas pemain, Liverpool jauh lebih diunggulkan. maka dari banyak yang memprediksi bahwa The Reds akan meraih kemenangan. Keuntungan Sheffield United akan mendapatkan dukungan dari penggemarnya. Akan tetapi Liverpool memiliki catatan tandang cukup apik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya