Bersinar di Indonesia, 3 Bintang Timnas Argentina U-17 Dikejar ManCity dan Chelsea

Claudio Echeverri
Sumber :
  • Antara

Manchester – Meski gagal menjadi juara, tiga bintang Timnas Argentina U-17 tampil memukau di Piala Dunia U 17 Indonesia. Tiga bintang ini kini menjadi komoditi panas di bursa transfer dan menjadi incaran klub-klub besar.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tiga bintang tersebut adalah Agustin Ruberto, Claudio Echeverri, dan Ian Subiabre. Menariknya, mereka bermain di klub yang sama, River Plate.

Dilansir 90min, dua klub Premier League, Manchester City dan Chelsea tengah berupaya mendatangkan tiga bintang tersebut. Di Indonesia, ketiganya mampu bersinar.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Ruberto sukses merebut Sepatu Emas dengan 8 gol, sedangkan Echeverri meraih Sepatu Perunggu dengan 5 golnya. Subiabre juga tampil apik meski hanya mengemas satu gol.

Striker Timnas Argentina U-17, Agustin Ruberto

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Echeverri dan Ruberto sama-sama akan berusia 18 tahun pada bulan Januari 2024 mendatang dan oleh karena itu akan dapat pindah ke luar negeri. Baik Chelsea maupun ManCity bekerja keras untuk memenangkan pertarungan untuk mendapatkan tanda tangan mereka. Keduanya terikat kontrak hingga akhir tahun 2024.

ManCity diyakini percaya diri untuk mendapatkan ketiga pemain muda tersebut berkat hubungan baik mereka dengan River Plate sejak penandatanganan Julian Alvarez pada tahun 2022, dan The Citizens terbuka untuk kesepakatan yang akan membuat Echeverri dan Ruberto tetap di Argentina hingga waktu yang ditentukan.

Chelsea dipahami siap untuk memenuhi kesepakatan apa pun yang ditawarkan untuk ketiganya, setelah menunjukkan kesediaan mereka untuk mengeluarkan banyak uang untuk pemain muda dengan penandatanganan pemain Ekuador Kendry Paez berusia 16 tahun senilai £17 juta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya