3 Pemain Ini Paling Menonjol Saat Arsenal Tekuk Wolves 2-1

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

London – Arsenal menaklukkan Wolverhampton Wanderers 2-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 2 Desember 2023 di Stadion Emirates.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Mendominasi sisa pertandingan juga, The Gunners mempersulit diri mereka sendiri dengan kebobolan satu gol di penghujung pertandingan. Namun, tim berbaju merah tetap bertahan dan membawa pulang tiga poin.

Ada sepakbola yang indah dan mengalir yang dimainkan tetapi hanya mencetak dua gol akan dianggap sebagai masalah oleh Mikel Arteta. Gabriel Jesus, Leandro Trossard dan Eddie Nketiah seharusnya bisa mencetak gol.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Namun itu adalah performa pertahanan yang sangat solid. Kemitraan William Saliba dan Gabriel terus menjadi lebih baik dan lebih baik, melengkapi keahlian satu sama lain dengan sempurna dan monster dalam duel udara dan darat. Ada tiga pemain yang unggul dalam pertandingan tersebut, berikut daftarnya yang dikutip dari Paininthearsenal.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

1. Bukayo Saka

Selebrasi Bukayo Saka

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Bukayo Saka menunjukkan kelas dunia dalam pertandingan melawan Wolves. Penampilannya benar-benar fantastis, terutama dalam mengeksplorasi kelemahan sisi kiri Wolves. 

Golnya yang brilian memanfaatkan keahliannya dalam melakukan penggandaan, menggoda dua pemain Wolves sebelum memberikan assist kepada Gabriel Jesus. 

Saka tampil sangat proaktif, meninggalkan tiga pemain Wolves di belakangnya. Meskipun sedikit keberuntungan saat melewati Craig Dawson, Saka berhasil menciptakan kemenangan untuk Arsenal dengan skor 1-0. 

Selain kontribusi ofensifnya yang mencakup lima gol dan lima assist musim ini, Saka juga menunjukkan kehebatannya dalam bertahan dengan melakukan tiga tekel dan konsisten mengejar ketinggalan.

Kapten Arsenal Martin Odegaard

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Meskipun performa luar biasa dari Bukayo Saka, Martin Odegaard dianggap sebagai pemain terbaik di lapangan. Pemain asal Norwegia ini menunjukkan kelasnya dengan memberikan peluang yang luar biasa. 

Umpan bagusnya membawa Leandro Trossard mencetak gol, dan dia memberikan assist melalui umpan yang sempurna kepada Nketiah di akhir pertandingan. Odegaard menciptakan tiga peluang besar dan melakukan enam umpan kunci, menunjukkan kualitas kreatifnya. 

Gol yang dicetaknya juga merupakan hasil dari penyelesaian yang luar biasa, menunjukkan kemampuannya untuk mencetak gol dengan akurasi tinggi.

3. Gabriel Jesus

Striker Arsenal, Gabriel Jesus.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Meskipun Gabriel Jesus mungkin tidak mencetak gol, perannya sangat berharga dalam kedua gol Arsenal. Dalam gol pertama, pergerakannya yang cerdas membuka ruang untuk umpan kepada Tomiyasu. 

Untuk gol kedua, umpannya yang akurat kembali ke Zinchenko memudahkan permainan sehingga bola bisa diberikan kepada Odegaard. Meskipun terlibat dalam permainan secara terbatas, setiap kali Gabriel Jesus terlibat, segalanya berjalan dengan baik. 

Meski beberapa peluangnya tidak dimaksimalkan dan tidak mendapatkan penalti yang seharusnya, Gabriel tetap memberikan pengaruh besar dalam permainan, menunjukkan kualitasnya sebagai pemain serbaguna. Meskipun hanya mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan Premier League, kontribusi gol dari Jesus diyakini akan datang seiring berjalannya musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya