5 Fakta Menarik Jelang Duel Luton Town vs Arsenal

Selebrasi pemain Arsenal usai bobol gawang Lens di grup B Liga Champions
Sumber :
  • ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS

Inggris - Arsenal akan datang ke markas Luton Town dalam lanjutan Premier League di Stadion Kenilworth Road pada Rabu dini hari nanti, 6 Desember 2023, pukul 03.15 WIB.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pada pertandingan sebelumnya, Luton Town menelan kekalahan atas Brentford dengan skor 1-3. Sedangkan Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Wolverhampton dengan skor 2-1. Berikut beberapa fakta menarik Luton Town vs Arsenal:

1. Pertemuan Perdana Kedua Tim

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Arsenal dalam pertandingan Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Ini akan menjadi pertemuan perdana antara Luton Town dan Arsenal. Pasalnya Luton baru pertama kali masuk Premier League. Keduanya akan sama-sama mencetak sejarah jika diantara mereka meraih kemenangan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Pertahankan Posisi Puncak

Arsenal vs Wolves

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Arsenal memiliki catatan luar biasa, dalam lima pertandingan terakhir, mereka tidak pernah meraih kekayaan atau hasil imbang di semua kompetisi. Selain itu juga, skuad asuhan Mikel Arteta bertekad mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League.

3. Pemain Kunci Arsenal

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Ada sejumlah pemain kunci Arsenal, diantaranya yaitu Martin Odegaard dan Bukayo Saka. Seperti diketahui, kedua pemain tersebut menjadi bintang kemenangan Arsenal di pertandingan sebelumnya menghadapi Wolverhampton.

Maka dari itu, Martin Odegaard dan Bukayo Saka diprediksi akan kembali bermain apik dan membawa klubnya meraih tiga poin sempurna.

4. Catatan Buruk Luton Town

Luton Town memiliki catatan buruk, dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih tiga kali kekalahan, satu kali imbang dan satu kali meraih kemenangan. Catatan tersebut membuat Luton Town berada di peringkat 17 dengan sembilan hanya terpusat dua poin dari zona degradasi.

5. Arsenal Lebih Diunggulkan

Arsenal vs Sheffield United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Dilihat dari segi kualitas, Arsenal jauh lebih diunggulkan. Selain itu kemenangan sebelumnya pun akan menjadi modal penting bagi The Gooners untuk mencuri tiga poin. Namun jika Arsenal menganggap enteng lawannya, maka hasil buruk akan menanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya