5 Fakta Menarik Manchester City Usai Dipermalukan Aston Aston Villa

Duel Aston Villa vs Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

Birmingham - Manchester City harus mengakui keunggulan Aston Villa usai ditekuk dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Villa Park pada Kamis dini hari tadi, 7 Desember 2023.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Gol tunggal Aston Villa dibukukan Leon Bailey di menit ke 74. Hasil ini membuat posisi Manchester City turun ke peringkat keempat. Berikut beberapa fakta menarik duel Aston Villa vs Manchester City:

1. Posisi Manchester City Tergeser

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Kekalahan atas Aston Villa pembuat Manchester City harus turun peringkat keempat. Kini Aston Villa naik ke peringkat ketiga dengan 32 poin, sedangkan Manchester City memiliki poin 30.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

2. Kian Sulit Kejar Arsenal

Pemain Manchester City protes kepada wasit saat melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Meraih hasil buruk saat menghadapi Aston Villa membuat Manchester City untuk mengejar posisi Arsenal kian sulit. ManCity yang memiliki 30 poin hanya terpaut enam poin dari sang pemuncak klasemen. Namun perebutan gelar Premier League masih berjalan sangat sengit.

3. Leon Bailey Terbaik

Winger Bayer Leverkusen, Leon Bailey.

Photo :
  • twitter.com/Bundesliga_EN

Leon Bailey menjadi mimpi buruk Manchester City, Berkat satu golnya membuat skuad asuhan Pep Guardiola harus mengaku keunggulan Aston Villa.

Selain itu juga, ia terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Manchester City. Atas penampilan gemilangnya, membuat Leon Bailey terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Absenya Pemain Inti

Jack Grealish

Photo :
  • Instagram @jackgrealish

Dengan absenya pemain inti, membuat Manchester City terlihat kesulitan untuk mencetak gol. Dalam pertandingan tersebut pemain seperti Jack Grealish dan Rodri harus absen karena akumulasi kartu kuning. Selain itu juga ada Jeremy Doku dan Kevin De Bruyne yang masih mengalami cedera.

5. Head To Head

Pertandingan Aston Villa vs Manchester City

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Ini merupakan kemenangan perdana Aston Villa atas Manchester City dalam lima pertandingan terakhir. Sebelumnya skuad asuhan Unai Emery itu tercatat hanya meraih empat kekalahan dan satu kali hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya