5 Fakta Menarik Manchester United Usai Tumbangkan Chelsea

Duel Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Manchester - Manchester United berhasil meraih tiga poin usai menumbangkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford pada Kamis dini hari tadi, 7 Desember 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Kedua gol Manchester United ditorehkan Scott McTominay (19', 69'). Sedangkan satu gol Chelsea dibukukan Cole Palmer (45'). Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester United vs Chelsea:

1. Bruno Fernandes Gagal Eksekusi Penalti

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester United sebetulnya mampu unggul di menit ke sembilan. Namun tendangan penalti Bruno Fernandes gagal setelah kiper Chelsea Roberto Sanchez mampu membaca arah bola dan menepisnya.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

2. Scott McTominay Terbaik

Pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Scott McTominay (kanan)

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague

Scott McTominay mampu tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan. Pemain Timnas Skotlandia itu berhasil mencetak dua gol. Ia juga hampir saja mencetak gol ketiga, namun sundulannya mampu ditepis oleh kiper Chelsea. Atas penampilan terbaiknya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Manchester United vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester United memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Chelsea. Dalam lima pertandingan terakhir, Skuad asuhan Erik Ten Hag mampu meraih dua kali kemenangan dan tiga kali meraih hasil imbang.

4. Catatan Apik Manchester United

Manchester United merayakan gol ke gawang Luton Town

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kemenangan atas Chelsea pembuat Manchester United memiliki catatan luar biasa di Premier League. Dalam lima pertandingan terakhir, Setan Merah meraih empat kali kemenangan dan satu kali meraih kekalahan.

Catatan tersebut membuat Manchester United berada di peringkat enam dengan 27 poin, hanya terpusat tiga poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat.

5. Catatan Buruk Chelsea

Pemain Chelsea Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Chelsea

Kekalahan atas Manchester United membuat Chelsea memperpanjang catatan buruknya. Dalam lima pertandingan terakhir, The Blues hanya mampu meraih dua kemenangan, dua kekalahan dan satu hasil imbang. Torehan tersebut membuat Chelsea berada di peringkat ke 10 dengan 19 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya