Arteta Belum Puas dengan Lini Tengah Arsenal, Ini Pemain Incarannya

Mikel Arteta memimpin Arsenal saat melawan Villarreal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

Inggris – Memasuki pekan ke-15 Premier League 2023/2024, Arsenal memimpin klasemen. Skuad asuhan Mikel Arteta membukukan 36 poin, unggul dua angka dari Liverpool di urutan kedua.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Sejauh ini Arsenal membukukan 11 kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali menelan kekalahan. Hasil itu rupanya tak membuat Mikel Arteta puas.

Juru taktik asal Spanyol dikabarkan ingin melakukan penyegaran di lini tengah Arsenal. Ada pemain yang masuk dalam daftar incaran di bursa transfer Januari 2024.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Gelandang Fulham, Joao Palhinha

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mengutip Tribal Football, pemain yang jadi incaran Arteta adalah Joao Palhinha. Saat ini gelandang berusia 28 tahun tersebut bermain untuk Fulham.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Joao Palhinha menjadi nama yang masuk daftar utama Arteta untuk direkrut. Dia meyakini pemain asal Portugal tersebut bisa menjadi pelapis yang tepat untuk Declan Rice.

Declan Rice dan Palhinha sama-sama biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan. Stok di skuad Arsenal sejatinya masih ada Thomas Partey.

Declan Rice saat Arsenal vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Akan tetapi Arteta melihat gaya bermain Thomas Partey tidak cocok dengan apa yang diinginkan. Karena itulah nama Palhinha yang dia pertimbangkan.

Di tengah jadwal padat yang harus dilalui Arsenal, pemain pelapis amat penting. Sehingga dia bisa melakukan rotasi tanpa khawatir tim bermain buruk.

Arsenal ingin ada konsistensi performa tim sepanjang musim. Sementara mereka harus bersaing di level teratas Premier League dan Liga Champions.

Untuk mendapatkan Palhinha dari Fulham tentu tidak mudah bagi Arsenal. Karena kontraknya di sana masih berlaku hingga Juni 2028 mendatang.

Palhinha menandatangani kontrak jangka panjang dengan Fulham setelah dibeli dari Sporting CP pada 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya