Pengganti Juergen Klopp Terancam Gagal, Kandidat Utama Liverpool Pilih Perpanjang Kontrak?

Jurgen Klopp
Sumber :
  • Mirror

Inggris – Brighton and Hove Albion belum menerima pendekatan apa pun untuk Roberto De Zerbi dan yakin dapat mempertahankan manajer yang mereka minta.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

De Zerbi telah dikaitkan dengan Liverpool dan Barcelona menyusul pengumuman bahwa Jurgen Klopp dan Xavi Hernandez akan meninggalkan peran mereka di akhir musim. 

Roberto De Zerbi

Photo :
  • Brighton
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Pelatih asal Italia berusia 44 tahun itu tampil mengesankan dengan taktiknya yang berani, memenangkan 35 dari 73 pertandingannya bersama Seagulls.

Dia dilaporkan menjadi pilihan nomor satu Barca untuk menggantikan Xavi ketika dia pergi di musim panas, tetapi talkSPORT melaporkan bahwa Brighton belum menerima permintaan apa pun. 

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

De Zerbi bergabung dengan klub pada September 2022 dan terikat kontrak hingga Juni 2026 dan Brighton telah mengadakan pembicaraan untuk melindungi diri mereka lebih jauh dengan memberinya kontrak baru.

De Zerbi sudah memiliki klausul pelepasan 8,5 juta pound sterling yang tertulis dalam kontraknya di Brighton dan klub dilaporkan yakin akan menolak minat. The Seagulls tidak berada di bawah tekanan finansial untuk menjual pemain terbaik mereka dan berharap De Zerbi tetap senang dengan dukungan mereka.

Pep Guardiola dan Roberto de Zerbi

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Pemilik Tony Bloom sedang merencanakan transfer untuk musim panas dan klub memiliki rekor fantastis dalam merekrut bintang-bintang yang belum diketahui. 

“Ketika saya mendengar tim-tim besar tertarik pada saya, itu adalah suatu kehormatan, tetapi fokus saya adalah pada pekerjaan saya hari demi hari,” kata De Zerbi, dikutip dari Mirror, Jumat, 23 Februari 2024.

“Tentang masa depan? Saya ingin berkompetisi dengan cara terbaik yang saya bisa, saya ingin memahami rencananya dan kemudian tidak menjadi masalah untuk bekerja di tim besar. Saya ingin dalam karir saya bersaing untuk memenangkan Premier League, Serie A, Bundesliga, Liga Champions – tetapi tidak ada saatnya harus pergi,” imbuhnya.

Bos Bayer Leverkusen Xabi Alonso saat ini menjadi favorit untuk menggantikan Klopp di Anfield, tetapi De Zerbi disebut-sebut sebagai alternatif, dengan Bayern Munich juga mengincar mantan gelandang Liverpool itu. De Zerbi sendiri terkesan dengan kiprah Alonso di Jerman.

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa,” kata De Zerbi dalam wawancara dengan Cronache Di Spogliatoio. 

“Timnya bermain sangat baik. Gayanya terdefinisi dengan baik. Dia sudah tampil bagus ketika melatih tim kedua Real Sociedad tiga tahun lalu dan dia membuktikan hal yang sama di klub hebat seperti Bayer Leverkusen,” lanjutnya.

Ditanya tentang penandatanganan kontrak baru dengan Brighton, De Zerbi mengatakan ada kabar itu. fokusnya hanya pada bagian musim ini.

“Tidak, belum ada berita. Fokus saya hanya pada bagian terakhir musim ini. Kami akan bersaing dan memainkan bagian bersejarah musim ini. Kami bersaing di Premier League mencapai target yang sama seperti musim lalu (lolos ke Eropa),” pungkasnya.

“Kami akan bermain di babak 16 besar Liga Europa. Kami berkompetisi di Piala FA dan kami mengingat kekalahan musim lalu di Wembley dan untuk itu saya terus memperhatikan tim saya,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya