Kokoh di Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Liverpool Usai Hancurkan Luton Town

Liverpool vs Luton Town
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris - Liverpool berhasil meraih poin sempurna usai menumbangkan Luton Town dengan skor 4-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Kamis dini hari tadi, 22 Februari 2024.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Keempat gol Liverpool masing-masing dibukukan Virgil Van Dijk (56'), Cody Gakpo (58'), Luis Diaz (71') dan Harvey Elliot (90'). Sedangkan satu gol Luton Town dicetak Chiedozie Ogbeche (12').

Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs Luton Town:

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

1. Liverpool Kokoh di Puncak

Conor Bradley saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Kemenangan atas Luton Town membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 60 poin. Selain itu juga, memperlebar jarak dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua yaitu empat poin.

2. Catatan Buruk Luton Town

Luton Town vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Kekalahan atas Liverpool membuat Luton Town memperpanjang catatan buruk. Mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali kekalahan secara beruntun di Premier League. Torehan tersebut membuat Luton Town berada di zona degradasi atau lebih tepatnya di peringkat ke 18 dengan 20 poin.

3. Head To Head

Liverpool vs Luton Town

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Liverpool memiliki torehan luar bisa usai menumbangkan Luton Town. Dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi, The Reds berhasil merah tiga kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi dan dua kali imbang.

4. Alexis Mac Allister Terbaik

Pemain Liverpool rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Alexis Mac Allister mampu tampil luar biasa di lini tengah Liverpool. Pemain Timnas Argentina itu terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan dan umpan silang. Alhasil ia berhasil menyumbangkan dua assist, atas penampilan gemilangnya, Alexis Mac Allister terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. James McConnell Jalani Debut

Pemain Muda Liverpool, James McConnell

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

James McConnell menjalani debutnya bersama Liverpool senior. Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya hanya bermain di Liverpool U21. Namun kini pemain asal Inggris itu dipercaya bermain di tim utama dan menggantikan Alexis Mac Allister di menit ke 89.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya