Kebijakan Transfer Arsenal Bikin Klopp Terkejut

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Inggris – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku terkejut dengan keputusan Arsenal di bursa transfer. Mereka melepas Albert Sambi Lokonga ke Luton Town dengan status pinjaman.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Gelandang yang bersama Arsenal gagal menunjukkan performa terbaiknya itu kini menonjol di Luton Town. Tak heran jika pemain tersebut diwaspadai Klopp ketika akan memimpin Liverpool menghadapi Luton di Anfield Stadium dalam pertandingan Premier League, Rabu dini hari WIB 22 Februari 2024.

"Lokonga ketika Anda melihatnya bermain dan berpikir, oh dia pemain Arsenal dan mereka meminjamkannya? Menarik," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain baru Arsenal, Albert Sambi Lokonga.

Photo :
  • Arsenal

Gelandang berusia 24 tahun itu sudah mencatatkan 11 penampilan bersama Luton di Premier League musim 2023/2024. Dua assist turut dia sumbangkan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sebagai tim promosi di Premier League, berat bagi Luton untuk bersaing. Mereka kini ada di urutan ke-18 klasemen Premier League dengan raihan 20 poin hasil dari 24 pertandingan.

Di atas kertas Liverpool diunggulkan menang dalam pertandingan nanti. Akan tetapi Klopp enggan jemawa karena meyakini tim tamu memiliki peluang untuk memberi kejutan.

"Set piece adalah kekuatan mereka, tapi saya harus mengatakan cara mereka bermain luar biasa, bahkan dalam pertandingan yang hasilnya mereka kalah," tutur Klopp.

Kostas Tsimikas saat Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Di pertemuan pertama musim ini, Luton berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1. Itulah yang kemudian mengajarkan Klopp untuk waspada kepada mereka.

"Kami mengalami pertandingan sulit di sana dan sekarang mereka menemukan struktur yang membuat semua pemain merasa nyaman. Ross Barkley adalah cerita yang bagus di mana telah kembali ke performa terbaiknya," ujar Klopp.

"Peran Ross lebih dalam, disiplin, dan sangat kuat. Lokongan jika Anda lihat, Anda bisa tahu dia adalah pemain Arsenal yang dipinjamkan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya