Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer dipecat Manchester United
Sumber :
  • Manchester United

Manchester – Erik ten Hag akan kehilangan asisten Eric Ramsay, ketika tim MLS Minnesota United hampir mencapai kesepakatan untuk menunjuk pelatih Man Utd sebagai manajer baru mereka, dikutip dari Mirror.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

The Athletic melaporkan semua pihak hampir mencapai kesepakatan untuk pemain berusia 32 tahun itu, yang akan menjadi pelatih kepala termuda di divisi tersebut.

Ramsay tujuh tahun lebih muda dari bos termuda berikutnya, Nick Cushing di New York City FC.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Duel Minnesota United melawan Atlanta United

Photo :
  • http://www.mirror.co.uk

Minnesota telah melakukan pencarian panjang untuk pelatih kepala baru setelah mereka berpisah dengan satu-satunya bos dalam sejarah singkat MLS, Adrian Heath.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Mereka sempat tertunda dalam penunjukan karena menunggu kedatangan Khaled El-Ahmad dari Barnsley sebagai direktur olahraga baru.

Ramsay, pelatih Inggris termuda yang mendapatkan Lisensi Pro UEFA, menghabiskan waktu bersama akademi dan tim utama Shrewsbury Town dan mendapatkan peran dalam tim muda Chelsea yang sukses sebelum bergabung dengan Manchester United pada tahun 2021 di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara bos asal Norwegia itu dipecat dan United telah melihat Ralf Rangnick dan Erik ten Hag di kursi panas Old Trafford, Ramsey berhasil mempertahankan perannya.

Manajer asal Belanda itu membentuk timnya sendiri setelah kedatangannya dari Ajax tetapi tetap menggunakan jasa Ramsay, pelatih terakhir yang ditunjuk oleh Solskjaer, karena Barnsley menunjukkan minatnya.

United menolak pendekatan semacam itu pada tahun 2022 karena Ramsay sudah menyadari pentingnya pendekatan tersebut. Setelah tiba di klub untuk mengawasi bola mati dan keterampilan teknis United, asisten pelatih menjadi lebih menonjol ketika orang-orang seperti Michael Carrick dan Kieran McKenna berangkat untuk mengambil peran mereka sendiri dalam manajemen.

Pada Maret 2023, Ramsay bergabung dengan tim backroom Wales sebagai asisten pelatih selain perannya bersama Setan Merah. 

United melihat peran yang bisa membantunya 'mendapatkan pengalaman internasional dan mencerminkan reputasinya sebagai salah satu pelatih muda paling cemerlang di dunia sepak bola'.

Minnesota akan memulai musim MLS 2024 mereka pada hari Sabtu saat bertandang ke Austin FC. Pelatih kepala tim kedua Cameron Knowles saat ini akan mengambil alih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya