Man City Buru 2 Pemain Bundesliga Seharga Rp3,2 Triliun

Jamal Musiala dan Florian Wirtz
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Inggris – Manchester City dikabarkan sedang membidik dua pemain dari Bundesliga. Mereka ingin mencari pelapis bagi Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva yang tergolong veteran dalam skuad asuhan Pep Guardiola.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Di awal 2024 ini, Man City memilih untuk melakukan pemantauan langsung kepada pemain buruan mereka. Salah satu pertandingan Bundesliga antara Bayer Leverkusen melawan Bayern Munich yang dipantau.

Mengutip Tribal Football, dua pemain yang masuk dalam pemantauan Man City adalah Florian Wirtz dan Jamal Musiala. Keduanya memiliki nilai jual yang sama, yakni Rp1,6 triliun.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Bocah ajaib Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, rayakan gol ke gawang Dortmund

Photo :
  • Twitter/@bayer04_en

Jika ditotal, tim berjuluk The Citizens harus menyiapkan dana sekira Rp3,2 triliun. Jumlah yang tidak sedikit, dan itu bisa bertambah karena keduanya masih berusia muda.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Florian Wirtz adalah gelandang serang andalan Bayer Leverkusen. Di musim ini dia sudah bermain dalam 30 pertandingan di semua kompetisi, yakni Bundesliga, Liga Europa, dan DFB Pokal.

Dari semua penampilan tersebut, pemain berusia 20 tahun menyumbangkan delapan gol dan 16 assist. Performa bagusnya itulah yang kemudian membuat Bayer bisa jadi baru mau melepasnya dengan harga mahal.

Apalagi kontrak Wirtz dengan Bayer masih tersisa sampai Juni 2027 mendatang. Sejak 2020 dia masuk skuad U-19 Leverkusen, dan enam bulan kemudian dipromosikan ke skuad utama.

Jamal Musiala

Photo :
  • instagram @fcbayern

Sementara Jamal Musiala yang memiliki taksiran harga mahal juga sedang dalam performa terbaik di Bayern. Musim ini dia sudah main dalam 26 pertandingan di semua kompetisi, dan menyumbang delapan gol serta tiga assist.

Musiala menjadi buruan Man City karena tak asing juga dengan iklim sepakbola Inggris. Dia dibina di akademi Southampton dan Chelsea sejak 2011 hingga 2019. Kemudian Bayern U-17 merekrutnya, dan merasakan promosi ke tim utama pada 2020.

Musiala pernah menjadi bagian skuad Inggris U-15 hingga U-21. Tapi pada 2021, pemain berusia 20 tahun tersebut memutuskan membela Jerman di level senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya