Peran Krusial Mikel Arteta bagi Pemain Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Inggris – Arsenal sedang dalam performa terbaik. Skuad asuhan Mikel Arteta mencatatkan lima kemenangan beruntun di Premier League. 21 gol mereka sarangkan ke gawang lawan-lawannya.

5 Pemain Irak U-23 yang Mesti Diwaspadai Indonesia U-23

Memainkan 25 pertandingan Premier League musim ini, Arsenal membukukan 55 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Liverpool yang menempati posisi puncak klasemen kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Teranyar Arsenal menang lima gol tanpa balas saat melawat ke Turf Moor, markas Burnley. Tim berjuluk The Gunners mendominasi jalannya pertandingan sehingga tim tamu berada di bawah tekanan.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Burnley vs Arsenal

Photo :
  • Richard Sellers/PA via AP

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah mengungkap betapa krusialnya peran Mikel Arteta dalam tim. Juru taktik asal Spanyol tersebut benar-benar memberi dukungan kepada pemain.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

"Sungguh luar biasa memiliki manajer yang sangat mendukung Anda. Rasanya seperti memiliki pemain tambahan di lapangan," kata Nketiah, dikutip dari Daily Star.

"Dia memberikan banyak perhatian dalam latihan, yang sangat bagus bagi saya, membantu saya meningkatkan beberapa bagian permainan saya," imbuhnya.

Nketiah sebagai pemain merasakan betul dampak positif diasuh oleh Arteta. Mulai dari sesi latihan sampai ketika mendampingi tim dalam pertandingan.

Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Arteta ketika berada di tepi lapangan menunjukkan hasrat besar kepada tim untuk bisa terus meraih kemenangan. Tak heran jika dia terlihat ekspresif, dan itu membuat motivasi pemain bertambah.

"Mempelajari detailnya sangat membantu selama saya bekerja dengannya. Anda bisa merasakan hasratnya. Saat dia berada di pinggir lapangan, dia ingin memainkan setiap bola bersama Anda," tutur Nketiah.

"Kami semua mempunyai hubungan baik dengannya dan kami selalu ingin berjuang untuknya dan para penggemar. Suasana di The Emirates sangat ramai musim ini. Dan itulah yang kami inginkan, terhubung dengan para penggemar dan merasakan energi mereka."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya