Tampil Cemerlang, Kobbie Mainoo Didesak Masuk Skuad Inggris

Kobbie Mainoo
Sumber :
  • Instagram @kobbie

Inggris – Gary Lineker dan Ian Wright sama-sama dengan tegas mendukung wonderkid Manchester United Kobbie Mainoo untuk dipanggil ke Timnas Inggris.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Mainoo (18), kembali tampil mengesankan pada hari Minggu saat United menang 2-1 atas Luton di Liga Premier. Manajer Inggris Gareth Southgate telah mengonfirmasi bahwa The Three Lions sedang memantau kemajuan 'cemerlang' gelandang kelahiran Stockport itu.

Kobbie Mainoo

Photo :
  • Instagram @kobbie
Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Southgate akan mengumumkan panggilan berikutnya dalam beberapa minggu mendatang menjelang pertandingan persahabatan dengan Brasil dan Belgia di Wembley bulan depan. 

Setelah bermain untuk berbagai tim muda Inggris, ada desakan agar Mainoo masuk skuad senior dengan maksud untuk bermain di Euro 2024 musim panas ini, desakan yang melibatkan Lineker dan Wright.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

“Kobbie Mainoo harus masuk skuad Inggris berikutnya,” tulis Wright di X (sebelumnya Twitter) selama pertandingan akhir hari Minggu, dikutip dari Mirror, Senin, 19 Februari 2024.

“Kedewasaan dalam kondisi kacau yang sudah lama tidak kita lihat dari pemain Inggris. Terkesan setiap kali saya menontonnya,” imbuhnya.

“Setuju. Sungguh pemain muda yang luar biasa,” tanggapan Gary Lineker.

Kobbie Mainoo

Photo :
  • IG: Kobbie Mainoo

Bukan hanya Mainoo yang ingin dilihat Wright di bawah Southgate, karena mantan gelandang United Angel Gomes, yang berasal dari akademi terkenal klub, tampil mengesankan di klub Prancis Lille. 

“Sama halnya dengan tidak melihat cukup cinta dan bunga untuk Angel Gomes dan apa yang secara konsisten dia lakukan di Lille sebagai gelandang tengah,” tambah legenda Arsenal itu.

Secara terpisah, Wright mentweet: “Perkembangannya sangat bagus untuk dilihat. Mendukung dirinya sendiri juga. Sebuah contoh bagi banyak pemain berbakat yang hanya bertahan di akademi.”

Southgate tentu menyadari bakat Gomes, dengan playmaker berusia 23 tahun itu pernah menjadi kapten Inggris di level junior. Dan bos Three Lions itu terkesan dengan penampilan Mainoo sejak ia menjadi starter untuk United selama periode perayaan.

“Saya pikir Mainoo tampil cemerlang sebagai pemain muda. Dia memiliki awal yang bagus untuk Manchester United. Saya tidak yakin dia akan menjadi gelandang bertahan, karena seperti itu. Dia pemain yang cukup progresif, tapi dia memiliki awal yang luar biasa dalam karirnya dan akan baik untuk memantaunya seiring kita melangkah maju,” ungkap Southgate saat berbincang dengan Nations League di Paris pecan lalu.

Southgate menghadapi persaingan untuk mendapatkan kesetiaannya, karena Ghana dilaporkan tertarik untuk memperoleh layanan Mainoo di tingkat internasional. Kedua orang tuanya adalah warga Ghana, artinya dia berhak mewakili Black Stars.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya