5 Fakta Menarik Manchester City Usai Tekuk Brentford

Manchester City vs Brentford
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Manchester - Manchester City meraih kemenangan tipis atas Brentford dengan skor 1-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Rabu dini hari tadi, 21 Februari 2024.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Satu gol Manchester City dibukukan Erling Haaland di menit ke 71. Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester City vs Brentford:

1. Tempel Ketat Liverpool

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Photo :
  • Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP

Kemenangan atas Brentford membuat Manchester City menggeser Arsenal yang berada di peringkat kedua. Selain itu juga, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan 57 poin. Kini The Manchester City hanya terpaut satu poin dari The Reds.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

2. Rodri Terbaik

Pemain Manchester City Rodri rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Emrah Gurel

Rodri mampu tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan. Terlihat ia beberapa kali melakukan pemotongan bola dan mengatur serangan dari lini tengah.

Selain itu juga, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan silang serta umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan. Alhasil ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Erling Haaland Top Skor

Erling Haaland: Duel Copenhagen vs Manchester City

Photo :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

Gol kemenangan Manchester City tak lepas dari pemain Norwegia yang satu ini. Kini Erling Haaland berada di puncak klasemen sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 16 gol.

4. Head To Head

Brentford vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Manchester City memiliki torehan apik saat berhadapan dengan Brentford. The Citizen berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir.

5. Catatan Buruk Brentford

Brentford vs Liverpool

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Kekalahan atas Manchester City membuat Brentford memperpanjang catatan buruk. Mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan empat kali kekalahan di Premier League. Hasil tersebut membuat Brentford berada di peringkat ke 14 dengan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya