5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Luton Town

Liverpool Merayakan Kemenangan
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris - Liverpool akan menghadapi Luton Town dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Kamis dini hari nanti, 22 Februari 2024, pukul 02.30 WIB.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool meraih kemenangan atas Brentford dengan skor 4-1. Sedangkan Luton Town menelan kekalahan atas Manchester United dengan skor 1-2.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Liverpool vs Luton Town:

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

1. Bertekad Pertahankan Puncak

Conor Bradley saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Liverpool yang kini berada di puncak klasemen bertekad untuk meraih kemenangan atas Luton Town untuk mempertahankan puncak klasemen Premier League. Kini The Reds hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat kedua.

2. Catatan Buruk Luton Town

Luton Town vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Jelang menghadapi Liverpool dihadapkan dengan catatan buruk. Mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Kini Luton Town berada di zona degradasi atau lebih tepatnya di peringkat ke 18 dengan 20 poin.

3. Head To Head

Liverpool memiliki catatan luar biasa saat berjumpa dengan Luton Town. The Reds berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

4. Pemain Kunci Liverpool

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ada sejumlah pemain kunci Liverpool yang diprediksi akan membawa mereka meraih kemenangan. Salah satunya yaitu Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu mampu bermain apik di pertandingan sebelumnya dan terpilih sebagai pemain terbaik meskipun baru kembali bermain setelah mengalami cedera saat memperkuat Timnas Mesir di Piala Afrika.

5. Liverpool Diterpa Badai Cedera

Pemain Liverpool rayakan gol Alexis Mac Allister

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Jelang menghadapi Luton Town, Liverpool harus mendapatkan kabar buruk, setelah sejumlah pemain intinya mengalami cedera. Beberapa pemain yang cedera di antaranya Alisson Becker, Trent Alexander Arnold, Alexis Mac Allister, Diogo Jota, Joel Matip, Curtis Jones, dan Thiago Alcatara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya