Simpati Wenger untuk Kartu Merah Joe Cole

Arsene Wenger
Sumber :
  • AP Photo/Simon Dawson

VIVAnews - Joe Cole melakoni debut untuk Liverpool di Liga Inggris dengan baik. Akan tetapi, jelang babak pertama rampung, wasit Martin Atkinson mengusirnya.

Cole dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap bek Arsenal, Laurent Koscielny. Cole berusaha memblok sepakan Koscielny untuk menghalau bola dari gawangnya di sudut lapangan.

Kubu Liverpool pun sempat melayangkan protes dan berencana melakukan banding atas kartu merah yang didapat Joe Cole. Keputusan final akan diketahui dalam beberapa jam ke depan.

Sementara itu, kubu Arsenal yang diwakili manajer Arsene Wenger menyatakan ikut bersimpati kepada Joe Cole yang menjalani debutnya bersama Liverpool, tapi berakhir buruk.

"Tekel yang dilakukan terjadi di sudut lapangan dan sulit untuk dilihat dari tempat saya berada. Tapi, Cole bukanlah pemain yang berusaha mencederai orang lain," tandas Wenger seperti dikutip The Sun.

"Mungkin keputusan yang diambil sedikit di luar dugaan, tapi Cole memang sempat menendang Koscielny secara tidak sengaja," jelasnya.

Wenger mengakui juga sempat mengkhawatirkan kondisi Koscielny usai mendapat tekel tersebut, sebelum akhirnya lega bek Prancis itu tak mengalami masalah serius.

"Laurent mengalami hantaman keras, tapi untungnya pelindung lututnya bekerja dengan baik. Kami sempat khawatir dia mengalami patah kaki dan fisio mengatakan kepada saya mungkin dia harus ditarik keluar," tandasnya.

Koscielny sendiri bisa melanjutkan bermain sebelum akhirnya juga diusir keluar di pertengahan babak kedua karena akumulasi dua kartu kuning. (Goal)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024