Arsenal vs Blackpool

The Gunners Krisis Bek Tengah

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Arsenal kedatangan tim promosi Blackpool pada laga kandang pertama Premier League musim ini di Emirates, Sabtu 21 Agustus 2010. Krisis bek tengah harus bisa diatasi Arsene Wenger saat melawan tim kejutan ini.

Arsenal beruntung bisa membawa pulang satu poin dari tangan Liverpool ketika bertandang ke Anfield pada pertandingan pertama Liga Inggris musim 2010/2011, akhir pekan lalu. Sebuah blunder kiper Pepe Reina pada menit 90
memaksakan pertandingan berakhir 1-1.

Poin penuh pertama ingin diraih Arsenal saat menjamu Blackpool nanti malam. Namun, Wenger menghadapi krisis bek tengah menyusul kartu merah yang diterima Laurent Koscielny saat melawan Liverpool, dan tidak menentunya kondisi Johan Djourou dan Alex Song.

Tidak diperpanjangnya kontrak William Gallas dan Mikael Silvestre membuat Arsenal kekurangan pilihan bek tengah, musim ini. Praktis hanya Thomas Vermaelen yang fit untuk menghadapi pertandingan nanti.

Wenger akan menunggu hingga menit-menit akhir pertandingan untuk menentukan pasangan Vermaelen. Pelatih asal Prancis ini kemungkinan besar juga akan memainkan Robin van Persie dan Cesc Fabregas sejak awal pertandingan.

Wenger sendiri memperingatkan anak asuhnya agar mewaspadai kejutan Blackpool, yang pada pekan pertama melumat Wigan Athletic 4-0. Wenger menilai Blackpool punya pelatih jenius dalam sosok Ian Holloway.

"Saya pikir dia (Holloway) jenius, karena saat ini mereka (Blackpool) di depan Arsenal dan dia melakukan tugas dengan baik. Mereka tidak pernah ragu, ketika keraguan tidak tercipta dari hasil, mereka bermain dengan bebas, dan
itu berbahaya," ujar Wenger seperti dikutip Mirror.

Persiapan Blackpool jelang pertandingan nanti sedikit terganggu menyusul mundurnya Karl Oyston dari kursi presiden setelah dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan Negeri Lancaster.

PREDIKSI PEMAIN
Arsenal (4-3-3):
Almunia; Sagna, Vermaelen, Djourou, Clichy; Fabregas, Wilshere, Diaby; Van Persie, Chamakh, Arshavin

Blackpool (4-4-2): Gilks; Baptiste, Evatt, Cathcart, Crainey; Taylor-Fletcher, Adam, Vaughan, Grandin; Ormerod, Harewood

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024