Rooney Bawa MU Unggul atas West Ham

Nani (kanan) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • www.sportbox.tv

VIVAnews - Penyerang Wayne Rooney sukses membawa Manchester United untuk sementara unggul atas tamunya West Ham United. MU unggul dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Old Trafford, Sabtu 28 Agustus 2010, satu gol MU dicetak oleh Rooney lewat tendangan penalti. Wasit Mark Clattenburg menunjuk titik putih setelah Ryan Giggs dilanggar oleh Jonathan Spector di dalam kotak penalti.

Rooney yang menjadi algojo sukses melesakkan tendangannya ke arah gawang West Ham yang dikawal Robert Green pada menit 33. Ini adalah gol pertama Rooney musim ini.

Sejak menit awal, MU terus terus melakukan tekanan lewat sisi kanan dan kiri lapangan. Dengan mengandalkan Ryan Giggs, Nani, Dimitar Berbatov, dan Wayne Rooney, MU terus mencoba membongkar pertahanan West Ham.

Pada menit ke-25, Nani mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi, tendangan kerasnya tepat ke arah gawang mampu ditepis oleh Green.

Gol baru tercipta pada menit 33 lewat titik putih yang dilakukan oleh Rooney. Unggul satu gol, MU terus menekan, Giliran Darren Fletcher yang mendapatkan peluang.

Namun, lagi-lagi tendangannya dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Green. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Susunan pemain

Manchester United:
Edwin van der Sar, Jonathan Evans, Nemanja Vidic, Patrice Evra, John O'Shea, Paul Scholes, Darren Fletcher, Ryan Giggs, Nani, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney.

West Ham United:
Robert Green, Matthew Upson, Daniel Gabbidon, Herita Nkongolo Ilunga, Jonathan Spector, Scott Parker, Mark Noble, Luis Boa Morte, Kieron Courtney Dyer, Julien Faubert, Carlton Cole.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial
Ranty Maria dan Rayn Wijaya

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Melalui caption dalam unggahannya itu, Ryan mengungkap perasaan senang dan bersyukur lantaran lamarannya itu diterima oleh Ranty Maria.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024