Capello: Pemain ManCity Jantung Inggris

Dream Team Manchester City
Sumber :
  • Spoiler

VIVAnews - Fabio Capello sangat yakin para pemain Manchester City yang banyak menghuni tim nasional Inggris akan menjadi sumber kekuatan The Three Lions.

Capello terinspirasi sukses Italia di Piala Dunia 2006. Saat itu, Gli Azzurri banyak dihuni para pemain Juventus. Seperti Juventus bersama Italia, para pemain City saat ini menjaid jantung timnas Inggris.

Capello berharap banyak kepada lima pemain City: Joe Hart, Joleon Lescott, Gareth Barry, Shaun Wright-Phillips dan Adam Johnson yang dibawanya ke laga kualifikasi Euro 2012 melawan Montenegro, 12 Oktober 2010. Daftar pemain The Citizen di timnas Inggris masih ditambah James Milner yang kali ini absen karena akumulasi kartu.

Manajer asal Italia ini yakin dengan memiliki pemain yang selalu bersama di dalam dan luar lapangan bisa menciptakan formula kemenangan bagi Inggris. Seperti ketika Azzurri juara Piala Dunia 2006 dimana empat pemain Juventus, termasuk kapten Fabio Cannavaro, menjadi pilar utama pasukan Marcello Lippi.

"Sangat penting beberapa pemain Inggris berada di City. Karena mereka selalu berlatih dan bermain bersama secara reguler," kata Capello seperti dilansir ESPN. "Tim nasional yang memenangi gelar seperti Piala Dunia atau Euro, biasanya punya hal seperti itu."

"Spanyol contohnya, punya pemain dari tiga tim. Tujuh dari Barcelona, tiga dari Real Madrid dan satu dari Villareal. Saat Italia juara Piala Dunia 2006, mereka punya banyak pemain dari Juventus."

Capello sebenarnya punya banyak problem kala mempersiapkan Inggris menghadapi Montenegro, Selasa 12 Oktober 2010. Michael Dawson, Kieran Gibbs, Frank Lampard, Jermain Defoe, Bobby Zamora dan Theo Walcott mengalami cedera.

Sedangkan striker Manchester United, Wayne Rooney yang masih menjalani pemulihan setelah mengalami cedera engkel akan tetap dibawa Capello, meski kemungkinan tak menjadi starter. Striker Sunderland, Darren Bent yang belakangan tampil apik akan diberi kesempatan menjadi starter. Mungkin, Bent akan ditandemkan dengan striker Tottenham Hotspur, Peter Crouch.

"Penampilan Bent telah kembali. Ia mencetak gol (melawan Swiss di kualifikasi)," ujar Capello. "Anda tahu, Bent sangat berbahaya di depan gawang lawan. Ia hanya tampil 20 menit melawan Swiss dan mencetak gol penting."

"Ia salah satu pemain masa depan kami. Defoe, dengan gaya barunya, juga sangat penting. Sayangnya, dia sekarang cedera sehingga saya harus mencari penyerang lain," tutup Capello. (adi)

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024