'Ferguson Hanya Ingin Melindungi Rooney'

Steve Bruce
Sumber :
  • whoateallthepies.tv

VIVAnews - Manajer Sunderland, Steve Bruce sangat yakin jika konflik antara Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson di Manchester United hanya akting belaka. Bruce menganggap jika itu hanya bagian dari kejeniusan Fergie melindungi pemainnya.

Bruce tentu sangatlah mengenal sosok Ferguson. Saat masih berstatus pemain, Bruce pernah merasakan polesan dan kejeniusan manajer asal Skotlandia itu di Old Trafford.

"Dia (Ferguson) orang yang tepat untuk mengatasi itu (masalah). Saya menilai aneh jika kita masih mempertanyakan hal itu dan saya yakin dia melakukan itu untuk melindungi anak muda itu (Rooney)," ujar Bruce kepada BBC Radio 5.

Bruce juga sadar jika konflik ini terjadi karena sosok Rooney belum sepenuhnya mengenal sosok Ferguson. Bruce juga mengaku jika Fergie telah berkali-kali menggunakan metode ini untuk melindungi pemainnya.

"Dia hanya mencoba melindungi pemain besarnya, menjaga dia dari sorotan dan menjaga dia dari radar saat Anda berminat. Intinya, dia ingin melindungi dia (Rooney) dengan cara ini," tambahnya.

Rooney menjadi bulan-bulanan media Inggris setelah kegagalan The Three Lions di Piala Dunia 2010. Tak hanya itu, Rooney juga dihantam skandal seks. Tak heran penampilan Rooney selalu menjadi sorotan yang membuat bebannya semakin berat.

"Kami semua tahu Rooney seorang pemain fantastis dan ini pertama kalinya dia mempunyai masalah seperti ini dalam karirnya. Tapi dia pasti akan kembali. Dia pemain paling bertalenta yang dimiliki negara ini," pungkas Bruce. (wie)

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya
Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024