Hernandez Amankan Tiga Poin MU

Gary Neville mengawal Jerome Thomas
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manchester United harus kerja keras untuk meraih tiga poin dari tangan West Bromwich Albion di The Hawthorns pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu 1 Januari 2011.

MU sepertinya akan menang mudah atas West Brom setelah Wayne Rooney membuat The Red Devils memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Rooney berhasil menggetarkan gawang West Brom lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Patrice Evra.

Kebobolan satu gol justru membuat semangat pemain West Brom meningkat. Bahkan The Baggies hanya membutuhkan 11 menit untuk menyamakan kedudukan melalui gol indah James Morrison.

Berawal dari umpan lambung dari lini pertahanan West Brom yang tidak mampu diamankan dengan sempurna oleh bek Nemanja Vidic. Bola hasil sundulan Vidic membuka peluang bagi Morrison untuk melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti tanpa bisa dihentikan kiper MU Tomasz Kuszczak.

Di awal babak kedua justru West Brom yang tampil lebih percaya diri. Beberapa kali anak asuh Roberto Di Matteo ini mengancam gawang MU. Bahkan tuan rumah mendapat peluang emas pada menit ke-63 setelah mendapat tendangan penalti.

Wasit Chris Foy memberi The Baggies hadiah tendangan penalti setelah bek Rio Ferdinand menjatuhkan Jerome Thomas di kotak terlarang. Namun, striker Peter Odemwingie gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna setelah tendangannya menyamping.

Usai gagalnya penalti West Brom, MU semakin meningkatkan serangan. Dan tim tamu berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-75 melalui striker pengganti Javier Hernandez.

Masuk menggantikan Dimitar Berbatov menit ke-61, Hernandez sukses memanfaatkan sepak pojok Rooney dan membawa MU unggul untuk kali kedua di pertandingan ini.

West Brom berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Sayang, meski wasit Chris Foy memberi tambahan waktu hingga lima menit, tim besutan Roberto Di Matteo ini gagal mencetak gol kedua.

Tambahan tiga poin ini membuat MU kokoh di puncak klasemen dengan 41 poin, unggul tiga poin dari Manchester City, yang akan tampil menghadapi Blackpool sesaat lagi. Namun, MU masih menyimpan pertandingan lebih banyak.

West Bromwich Albion: Carson; Reid (Zuiverloon, 64'), Scharner, Ibanez (Tchoyi, 71'), Cech; Malumbu (Fortune, 90+4'), Dorrans, Brunt, Morrison, Thomas; Odemwingie.

Manchester United: Kuszczak; Neville (Fabio, 71'), Ferdinand, Vidic, Evra; Obertan (Gibson, 61'), Fletcher, Carrick, Anderson; Berbatov (Hernandez, 61'), Rooney.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

(umi)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024