Chelsea Bantai Ipswich di Piala FA

Michael Essien (kiri) dan Salomon Kalou
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Chelsea melangkah ke babak empat Piala FA berkat kemenangan telak atas Ipswich Town di Stamford Bridge, Minggu 9 Januari 2011.

Setelah dipermalukan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Chelsea mampu bangkit di babak ketiga Piala FA. Ipswich menjadi tumbal kebangkitan Chelsea yang menang 7-0.

Meski menang besar, namun anak asuh Carlo Ancelotti ini membutuhkan 33 menit untuk membuka kemenangan melalui gol Salomon Kalou. Gol yang dicetak striker internasional Pantai Gading itu menjadi pelecut Chelsea.

Terbukti satu menit kemudian Daniel Sturridge berhasil menggandakan keunggulan The Blues. Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah pemain Ipswich Carlos Edwards mencetak gol bunuh diri.

Di babak kedua, Chelsea hanya membutuhkan empat menit untuk mencetak gol keempat melalui Nicolas Anelka. Sturridge mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus gol kelima Chelsea pada menit ke-52.

Frank Lampard menutup sukses Chelsea dengan dua gol tambahan yang dicetaknya hanya dalam waktu dua menit, menit 78 dan 79.

Kemenangan ini membuat Chelsea melangkah ke babak empat Piala FA dan akan menghadapi Everton.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024