Lawan Wolves, Konsentrasi City Sempat Buyar

Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno, Files

VIVAnews - Manchester City berhasil memetik poin penuh saat menjamu Wolverhampton Wanderers, Sabtu, 15 Januari 2011. Meski demikian, pelatih City, Roberto Mancini masih melihat celah kelemahan di timnya.

Bertanding di kandang sendiri, City sempat tertinggal lewat gol Matthew Jarvis pada menit ke-12. Namun The Cititzens berhasil menyamakannya pada menit ke-40 lewat gol yang dicetak Kolo Toure.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, City berhasil bangkit di babak kedua. Tuan rumah mencetak tiga gol berturut-turut lewat Carlos Teves (2gol) dan Yaya Toure sehingga berbalik memimpin 4-1 atas Wolves.

Namun City tak mampu mempertahankan skor ini. Pasalnya, sebelum laga usai, tim tamu berhasil membalas dua gol lewat penalti Kevin Doyle (68) dan Ronald Zuba (86'). Laga pun berakhir 4-3 untuk kemenanga City.

"Saya pikir, pertandingan tadi sangat sulit," kata Mancini seperti dilansir Goal."Saya sudah katakan itu kepada pemain," lanjutnya.

Menurut Mancini, dalam duel ini timnya sempat kehilangan konsentrasi di 20 menit pertama. Sebaliknya tim lawan justru tampil baik dan berhasil memberikan tekanan terhadap pertahanan timnya.

"Setelah 15 menit sebelum laga pertama usai dan di awal babak kedua, kami baru bermain bagus dan mencetak empat gol. Kami sebenarnya punya tiga atau empat kesempatan lagi," kata Mancini. 

"Saya pikir kami telah kehilangan konsentrasi pada 10 menit terakhir karena kami berfikir permainan telah usai namun ternyata pertandingan tidak pernah berhenti," sambung pelatih asal Italia itu.

Jarang Diterpa Gosip Miring, Kevin Aprilio dan Istri Punya Aturan Ini Kalau Bertengkar
Pakar hukum tata negara Refly Harun dan  politisi Nasdem Irma Suryani.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Refly Harun dan Anggota DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani terlibat friksi perdebatan soal demokrasi dan oposisi. Refly soroti Irma yang sepertinya menyindir Rocky Gerung.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024