Kuyt Selamatkan Liverpool di Derby Merseyside

Fernando Torres (depan) dikawal bek Everton John Heitinga
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Dirk Kuyt menyelamatkan Liverpool dari kekalahan saat melakoni derby Merseyside melawan Everton di Anfield, Minggu 16 Januari 2011.

Liverpool tampil lebih agresif di awal babak pertama dibanding saat kalah di dua laga terakhir. Meski begitu anak asuh Kenny Dalglish ini mengalami kesulitan menembus pertahanan Everton.

Peluang bersih pertama baru didapat Liverpool saat pertandingan berjalan 17 menit. Tendangan Fernando Torres masih mengenai tiang gawang, sedangkan bola rebound tidak bisa dimanfaatkan Dirk Kuyt.

Terus memegang kendali, The Reds akhirnya membobol gawang Everton melalui Raul Meireles pada menit ke-29.

Berawal dari umpan tarik Glen Johnson dari sisi kanan pertahanan Everton, Dirk Kuyt kemudian melepaskan sundulan yang masih bisa diantisipasi kiper Tim Howard sebelum melewati garis gawang.

Bola rebound kembali ke Kuyt yang melepaskan tendangan ke gawang. Lagi-lagi Howard sukses membloknya. Namun, usaha ketiga Liverpool melalui Meireles tidak mampu dibendung Howard.

Di babak kedua publik Anfield terdiam setelah Everton berhasil membalikkan keadaan hanya dalam tujuh menit. Sylvian Distin berhasil menyamakan kedudukan bagi Everton pada menit ke-46, dan Jermaine Beckford membawa The Toffees menit ke-52.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui penalti Kuyt setelah kiper Everton Tim Howard melakukan pelanggaran terhadap Maxi Rodriguez di kotak terlarang.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Liverpool di peringkat 13 dengan torehan 26 poin. Everton satu tingkat di atas The Reds dengan poin yang sama.

Susunan Pemain

Liverpool: Reina; Kelly, Skrtel, Agger (Krygiakos, 46'), Johnson; Meireles (Shelvey, 81'), Spearing, Lucas; Kuyt, Torres, Maxi.

Everton: Howard; Neville, Heitinga, Distin, Baines; Coleman, Fellaini, Arteta, Osman (Rodwell, 78'); Beckford (Vaughn, 81'), Anichebe (Bilyaletdinov, 82').

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024