MU Juara, Fergie Akhiri Karir Pelatih ?

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kemungkinan akan mengundurkan diri apabila skuadnya mampu meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

The Sunday Mirror mengabarkan bahwa Ferguson akan konsultasi dengan keluarganya tentang masa depannya di United jika skuadnya berhasil memecahkan rekor gelar ke-19 di Liga Primer Inggris.

Keputusan Fergie untuk melakukan konsultasi dengan keluarganya tidak mengejutkan lagi, setelah pada tahun 2002 istri Fergie, Cathy, berhasil mengurungkan niat pensiun Ferguson.

Ferguson selalu menampik rumor tentang dirinya yang berkaitan dengan pensiun. Dia selalu menyatakan bahwa hanya kesehatanlah yang akan memutuskan apakah dia akan terus melatih atau tidak.

Padahal, sebelumnya Legendaris Manchester United, Eric Cantona, mengatakan dirinya tidak bisa membayangkan 'the Red Devils' tanpa Sir Alex Ferguson.

Berbicara kepada New York Times, Cantona mengatakan Ferguson adalah figur krusial di Old Trafford. Ia yakin Fergie masih akan melatih MU. Setelah Fergie lengser, katanya, MU akan menghadapi masalah.

"Saat ini, Fergie tidak ubahnya Gandhi. Mungkin saya lebih suka mengatakan Fergie adalah genius sepakbola," kata Cantona.

Fergie, masih menurut Cantona, memiliki pemain dari generasi berbeda. Fergie kini berusia 70 tahun, tapi mampu bekerja dengan pemain berusia 18 tahun. "Ia mampu mengadaptasi diri dengan semua generasi," puji Cantona.

"Fergie juga punya keahlian khusus. Menghadapi Dimitar Berbatov, Fergie harus kerja keras, dan sabar menunggu, karena dia tahu pemain yang diboyongnya adalah figur berbakat," lanjutnya.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week
Eko Patrio.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Eko Patrio dan Akri Patrio datang menjenguk sang sahabat, Parto Patrio yang hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Pada Rabu, 24 April 2024, Parto operasi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024