Ferdinand: MU Tak Mau Seri Lawan Chelsea

Rio Ferdinand
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Rio Ferdinand menegaskan bahwa Manchester United tak ingin hanya pulang dengan hasil seri dari kandang Chelsea. Rio mengungkapkan hal itu menjelang bigmatch di Stamford Bridge, dini hari nanti.

Menurut Ferdinand, punggawa MU tak mencemaskan lagi hasil di kandang lawan. Terutama seusai Setan Merah menoreh kemenangan besar 4-0 di kandang Wigan Athletic di laga terakhir Premier League.

"Jika kami tertinggal dan bisa menyamakan kedudukan, tim lawan pasti sangat waspada. Kami tak pernah puas dengan hanya menyamakan kedudukan. Kami akan pastikan pekerjaan kami selesai dengan kemenangan," kata Rio kepada Tribalfootball.

"Kami selalu menargetkan kemenangan, meski kami dalam posisi tertinggal. Itu selalu ada di benak kami sejak dahulu. Kami selalu berhati-hati dan tak pernah ragu. Kami selalu memberikan segalanya untuk meraih kemenangan," lanjut Rio.

Menurut bek tengah berusia 32 tahun ini, itulah alasan ia bermain untuk MU. "Tim lawan pasti tahu jika melawan MU pertandingan belum benar-benar selesai sampai wasit meniup peluit panjang."

Filosofi yang dianut punggawa Old Trafford yakni terus bermain dengan tempo tinggi sampai menit-menit akhir pertandingan. Para pemain MU tak peduli telah mencetak berapa gol dan masih ada tambahan waktu berapa menit.

"Mungkin, kami jadi tim yang lebih banyak memenangi pertandingan dalam beberapa menit. Karena itu telah menjadi tradisi klub ini," tutup Rio.

Sayangnya, Rio kemungkinan besar akan absen melawan Chelsea karena masih menjalani pemulihan cedera betis. Dalam beberapa pertandingan terakhir, manajer Sir Alex Ferguson memasang duet bek tengah, Nemanja Vidic dan Chris Smalling.

Kejagung Periksa Staf Perusahaan Harvey Moeis soal Kasus Korupsi Timah

MU masih kokoh memimpin klasemen sementara Premier League dengan 60 poin dari 27 laga. MU unggul empat poin atas Arsenal di posisi 2. Sedangkan Chelsea berada di posisi 5 dengan 45 poin dari 26 laga.

Ilustrasi lingkungan

Ini pentingnya Energi Hijau dan Lingkungan Terlindungi untuk Masa Depan

Pembangunan ekosistem energi hijau di Indonesia bukan hanya tentang memenuhi kebutuhan energi saat ini, tetapi juga mempersiapkan masa depan yang berkelanjutan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024