MU Ajukan Banding Atas Sanksi Rooney

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Striker Manchester United Wayne Rooney akhirnya dijatuhkan skorsing dua pertandingan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Dia dinyatakan bersalah karena mengucap kata kasar di depan kamera TV saat melawan West Ham akhir pekan lalu.

Ini artinya Rooney bakal absen saat MU melawan Manchester City di semifinal Piala FA pekan depan. Namun, Setan Merah memutuskan untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Seperti dilansir Starsport, keputusan banding itu diajukan Rabu malam 6 April 2011 waktu setempat. Dalam pembelaannya, pihak MU menyatakan kalau Rooney terprovokasi oleh fans The Hammers --julukan West Ham.
 
Kubu Setan Merah juga akan meminta agar pihak FA mempertimbangkan Rooney sudah meminta maaf setelah kejadian tersebut. Hal itu sudah membuktikan kalau sang striker sadar perbuatannya memang salah.

Atas pengajuan banding ini, MU berharap agar skors yang dijatuhkan ke Rooney bisa berkurang menjadi satu pertandingan saja. Dengan demikian, Rooney hanya bakal absen melawan Fulham akhir pekan ini, tapi bisa memperkuat MU saat menghadapi City.

"Kami sudah mengajukan kasus ini. Saya tidak akan membahasnya sama sekali," kata manajer MU Sir Alex Ferguson selepas melawan Chelsea, Kamis dini hari 7 April 2011.

"Rooney waktu masih muda memang seperti itu, mudah meledak, sangat berhasrat untuk menang, bahkan kadang melebihi harapannya sendiri. Sekarang, di usia 25 tahun, dia lebih dewasa," puji Fergie lagi.

Selain terkena skors, Rooney juga sudah kehilangan salah satu sponsor besar, Coca Cola. Dalam keterangan persnya Rabu kemarin, kontrak Rooney senilai 600 ribu Poundsterling tidak bakal diperpanjang. (eh)

Pernah Jadi ART Donna Harun, Kini Sosok Tuti Ayu Laela Sukses Berbisnis
Festival edukasi jaminan sosial bertajuk “Sosial Fest”

Sosial Fest Jadi Ajang SMA Negeri 61 Jakarta Pamerkan Hasil Projek P5 Tentang Jaminan Sosial

Terkait jaminan sosial perlu dibangun sejak dini melalui pendidikan dasar dan menengah guna menumbuhkan kepedulian masyarakat akan risiko sosial ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024