FA Tolak Banding Rooney

Javier Hernandez (kiri) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Langkah banding Manchester United atas hukuman Wayne Rooney ditolak Federasi Sepakbola Inggris (FA). Mantan pemain Everton itu tetap harus menjalani dua kali larangan tampil bersama Setan Merah.

Seperti dilansir Soccerway.com, akibat sanksi ini  Rooney bakal absen saat MU tampil di babak semifinal  FA Cup lawan Manchester City, pekan depan. Rooney juga harus absen saat MU bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Premier League, Sabtu ini.

Hukuman ini merupakan buntut dari aksi tak terpuji Rooney saat merayakan gol ketiganya ke gawang West Ham United, pekan lalu. Saat itu, Rooney melontarkan kata-kata tak senonoh di hadapan kamera yang sedang live.

Rooney memang langsung meminta maaf usai pertandingan. Meski demikian, FA tetap menjatuhkan sanksi kepada Rooney berupa larangan tampil bersama MU selama dua pertandingan.

Setan Merah mencoba meringankan hukuman Rooney dengan mengajukan banding. MU berusaha mengurangi hukuman Rooney menjadi satu pertandingan dengan pertimbangan Rooney telah minta maaf.

"Saya bukanlah pemain pertama yang mengumpat di hadapan tv dan saya tidak akan menjadi yang terakhir," kata Rooney soal hasil bandingnya.

"Tidak seperti pemain lain, saya langsung meminta maaf usai mengumpat di depan kamera. Dan terakhir, saya menjadi satu-satunya pemain yang di-ban gara-gara mengumpat di depan kamera."

Kekesalan Rooney juga dirasakan oleh Manchester United. Pimpinan klasemen Liga Inggris itu berharap Rooney mendapat keringanan hukuman usai meminta maaf atas perbuatannya. (eh)

OJK Godok Aturan Bank Emas
Logo BYD

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

Produsen mobil listrik, Build Your Dreams (BYD) secara resmi memberikan konfirmasi terhadap rumor yang beredar terkait memasuki dunia manufaktur sepeda motor listrik.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024