Kekalahan City di Anfield Kesalahan Mancini

Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manchester City menelan kekalahan 0-3 saat bertandang ke markas Liverpool Stadion Anfield, Senin, 11 April 2011. Pelatih City, Roberto Mancini menilai hasil buruk ini merupakan kesalahannya.

"Saya sangat kecewa dengan diri saya. Pertandingan ini merupakan kesalahan saya sendiri," kata Mancini seperti dilansir situs theworldgame.sbs.com.au, Selasa, 12 April 2011.

"Saya telah melakukan kesalahan dalam dua hari terakhir. Saya tahu kenapa. Saya tidak bisa berkata-kata lagi," lanjutnya.

Bertandang ke Andield, City memang tidak mampu tampil performa terbaiknya. The Citizens harus melawan rasa lelah karena baru tiba di markas Liverpool hanya sejam sebelum pertandingan dimulai.

Penampilan City semakin buruk setelah striker andalannya, Carlos Teves harus meninggalkan lapangan pada menit ke-14. Peran pemain Argentina itu digantikan oleh striker asal Italia, Mario Balotelli.

City akhirnya kebobolan pada menit ke-13 lewat Andy Caroll. Selanjutnya Carrol mencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-35. Liverpool pun menutup laga dengan skor 3-0 lewat gol Dirk Kuyt pada menit 34.

"Liverpool bermain luar biasa selama 20 menit, kami tidak," kata Mancini. "Kami menyisakan banyak ruang bagi mereka. Mereka sangat agresif di awal laga dan kami bermain sangat lembut," lanjutnya.

Meski demikian, kekalahan ini tak membuat Mancini lempar handuk. Pelatih asal Italia itu masih optimistis timnya finish di zona Liga Champion meski saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara.

"Saya tidak ragu sama sekali," kata Mancini. "Saya yakin bahwa kami akan meraih tiket ke Liga Champions dan meraih FA Cup," pungkasnya. (SJ)

Terpopuler: Alasan Ibu Teuku Ryan Tak Beri Restu Nikahi Ria Ricis, Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS
Kondisi wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Banjir di OKU Sumsel Rendam 10 Kelurahan, 1 Jembatan Gantung Putus dan 1.695 KK Terdampak

Ketinggian debit air banjir berkisar 60 sampai 200 cm.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024