Newcastle Waspadai Amarah MU

Wayne Rooney (merah)
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Newcastle United mewaspadai amarah Manchester United saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St James Park, Rabu 20 April 2011 dinihari WIB.

Setelah ambisi MU untuk meraih treble ini musnah karena kalah dari Manchester City di semifinal Piala FA, akhir pekan lalu, The Red Devils akan bertandang ke St James Park untuk menghadapi Newcastle guna memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris.

Manajer Newcastle, Alan Pardew, telah memperingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai amarah MU menyusul kegagalan di Piala FA. Pardew yakin Nemanja Vidic dan kawan-kawan akan datang ke St James Park untuk mengobati kekalahan mereka.

"Saya akan dianggap menipu Anda jika saya katakan mereka tidak terluka. Mengetahui Sir Alex Ferguson dan cara mereka (MU) bekerja, mereka akan datang ke sini untuk menciptakan poin. Ketika Anda mengalami kekalahan besar seperti di semifinal Piala FA, Anda pasti ingin mendapat hasil untuk melupakannya," ujar Pardew seperti dilansir Daily Mail.

Kemenangan atas Newcastle akan membuat MU unggul 10 poin atas Arsenal di puncak klasemen. Arsenal sendiri akan melakoni derby menghadapi Tottenham Hotspur, Kamis 21 April dinihari WIB.

Pardew menegaskan meski MU akan berusaha mengamankan tiga poin di St James Park, bukan berarti Newcastle akan bermain bertahan. Pardew memastikan Newcastle juga akan tampil menyerang.

"Kami (Newcastle) tidak dalam tekanan, karena sebagian besar orang pasti berharap kami akan kalah. (Asisten pelatih) John Carver bilang kepada saya setelah Sunderland, mungkin ini adalah laga terbesar bagi fans kami. Mereka ingin kami ingin menang dan itu yang akan coba kami lakukan," kilah Pardew.

MU kembali bisa memainkan mesin gol mereka, Wayne Rooney, setelah menjalani larangan bermain karena mengeluarkan kata-kata kasar di depan kamera saat melawan West Ham United. Namun, Sir Alex kemungkinan besar tidak bisa memainkan bek Rio Ferdinand.

Ferdinand, yang baru saja mendapat anugerah anak ketiga, harus tampil di Pengadilan Macclesfield setelah seorang wanita menguntit Ferdinand dan keluarganya. Posisi Ferdinand akan ditempati Chris Smalling. Ryan Giggs kembali akan bermain menggantikan Paul Scholes yang dihukum setelah mendapat kartu merah saat melawan City.

Newcastle sendiri tidak akan diperkuat Kevin Nolan karena larangan bermain, sedangkan Steve Harper dan Shola Ameobi diragukan karena bermasalah dengan cedera lutut.

Prakiraan Pemain

Newcastle United: Harper; Simpson, Coloccini, Williamson, Enrique; Barton, Guthrie, Tiote, Gutierrez; Lovenkrands, Ameobi.

Manchester United: Van der Sar; O'Shea, Vidic, Smalling, Evra; Nani, Anderson, Carrick, Giggs; Rooney, Hernandez.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Lima orang kembali ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Tiga ditahan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024