'Saya Takkan Jadi Pengkhianat Seperti Torres'

Pemain Arsenal Cesc Fabregas (depan)
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Kapten Arsenal, Cesc Fabregas takkan mengikuti langkah kompatriotnya asal Spanyol, Fernando Torres yang 'mengkhianati' klub untuk hijrah ke klub sesama Inggris. 

Fabregas meneguhkan ikrar ini terkait spekulasi yang terus menghubungkan ia dengan mantan klubnya, Barcelona. Musim panas lalu, Barcelona gagal memulangkan Fabregas ke Camp Nou meski telah menawar £35 juta.

Satu hal yang pasti, pemain 23 tahun ini takkan memperkuat klub Inggris lain jika meninggalkan Arsenal kelak. Tak seperti kompatriotnya Torres yang meninggalkan Liverpool ke Chelsea dengan nilai transfer £50 juta di bursa transfer pemain musim dingin, Januari lalu.

"Jika suatu saat nanti saya meninggalkan Arsenal, saya takkan memperkuat tim Inggris lain. Saya menggaransi itu," kata Fabregas yang mengaku sangat terkejut dengan kepindahan Torres seperti dilansir majalah Spanyol, Don Balon.

"Tapi, saya tak mengharapkan hal ini terjadi sekarang. Saya tak bisa membayangkan Torres meninggalkan Premiership. Apalagi, ia meninggalkan klub di pertengahan musim. Mungkin, menurut dia itu keputusan terbaik."

Fabregas mulai rindu bermain kembali untuk Barca yang ditinggalkannya saat masih berusia 16 tahun. Di Arsenal kini, Fabregas juga rindu akan kehadiran trofi.

Arsenal puasa trofi sejak memenangi Piala FA 2005. Di sisi lain, Barca meraih delapan trofi dalam 3 tahun terakhir, dan masih berpeluang menambah minimal satu musim ini.

"Anda harus sabar dan menunggu momen yang tepat. Saat meninggalkan Arsenal kelak, saya bisa pergi dengan kepala tegak," lanjut Fabregas.

"Saya pernah berbincang dengan (kapten Barcelona, Carles) Puyol. Ia bilang belum memenangi apa pun di usia 26 tahun. Kini, Puyol telah memenangi segalanya di pentas sepakbola dunia. Kesabaran dan kerja keras jadi hal terpenting dalam hidup," tutur Fabregas. (art)

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024