Uang Denda di Inggris Disarankan Buat Amal

Logo Liga Inggris
Sumber :
  • soccerlens.com

VIVAnews - Sepakbola di Inggris kini tengah diusulkan agar mengamalkan uang denda pelanggaran. Ini dilakukan mengingat FA (Federasi Sepakbola Inggris) banjir keuntungan dari industri sepakbola.

Di bawah kampanye bernama 'Mengambil yang baik dari yang buruk', diusulkan supaya salah satu sumber pendapatan yang berasal dari denda bisa diberi pada pihak yang membutuhkan. Pemilihan nama kampanye ini secara eksplisit mengartikan hasil dari perbuatan buruk di lapangan, bisa digunakan untuk hal baik. Tidak usah seluruhnya disumbang, cukup sekian persen dari keuntungan yang diraih FA.

"Hal ini bisa mengingatkan mereka yang terlibat dalam permainan (sepakbola) bahwa sejumlah uang bisa membantu perubahan sebenarnya dan bisa membantu mereka yang membutuhkan," ujar pernyataan Caught off Side sebagai pelempar ide tersebut, Kamis 21 April 2011.

Mereka sebagai pencetus juga yakin jika para pesepakbola tidak keberatan membayar sejumlah uang untuk denda. Pemikiran ini nantinya juga bermanfaat buat FA dan sepakbola itu sendiri. (eh)

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat adu penalti dalam perempatfinal Piala Asia U23 Jumat 26/4.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024