Ancelotti: Contoh Messi Ketimbang Maradona

Lionel Messi Dipeluk Diego Maradona
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Pesona Lionel Messi juga mampu membius manajer Chelsea Carlo Ancelotti. Bahkan, Ancelotti menjadikan Messi sebagai percontohan bagi pemain-pemain Chelsea.

"Setiap pemain punya ego, terutama striker. Tapi hal terpenting tetaplah tim. Anda harus bertarung melawan ego. Pemain harus tahu bahwa hal terpenting adalah menggunakan kemampuan dan skill mereka untuk tim. Itu perbedaan antara pemain bagus dan pemain terbaik," ujar Ancelotti kepada Telegraph.

"Ketika saya bermain, Diego Maradona pemain terbaik. Saya punya hubungan baik dengan Maradona, seorang pemain fantastis tapi dia seharusnya menggunakan kemampuannya juga saat berada di luar lapangan," lanjut Carletto.

Menurut Ancelotti, sosok Messi, penyerang mungil Barcelona itu menjadi contoh ideal bagi setiap pemain. Tak hanya itu, Messi bahkan dianggap lebih pantas dibanding Diego Maradona sekalipun.

"Ada banyak anak kecil yang menjadikan Maradona sebagai idola dan mungkin dia membuat beberapa kesalahan. Dibandingkan dengan Messi sekarang, Maradona lebih kuat dibanding Messi. Tapi, dia (Messi) punya kemampuan fantastis. Citra Messi di luar lapangan lebih baik. Ini yang penting," tambah Ancelotti.

"Sebagai seorang pemain harus punya tanggung jawab sosial. Messi baik di lapangan dan fair play, tidak peduli dengan siapa lawannya, ia tetap menghormati lawannya," tutup Ancelotti.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024