Mengapa Arsenal Jeblok Musim Ini?

Arsene Wenger
Sumber :
  • AP Photo/David Ramos

VIVAnews - Musim ini perjalanan Arsenal kurang meyakinkan. Hampir semua kompetisi yang diikuti oleh The Gunners gagal.

Carling Cup, FA Cup, Liga Champions hilang dalam genggaman. Pasukan Arsene Wenger nyaris mengakhiri kompetisi ini tanpa gelar. Hanya ada satu peluang yakni menjadi juara Liga Inggris, tapi itu pun peluangnya kecil.

Peluang Arsenal menjadi juara Liga Inggris nyaris tertutup. Sempat mempunyai kans besar di Liga Inggris, tapi dalam beberapa laga terakhir Arsenal justru selalu tumbang dan banyak kehilangan poin.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Akibatnya, hingga menyisakan empat laga, Arsenal terperosok di posisi tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 64 poin dari 34 laga atau terpaut 9 poin dari pemimpin klasemen sementara Manchester United (MU).

Apa yang salah dari Arsenal, padahal tim ini selalu dihiasi pemain muda berbakat. Namun, Arsenal mengakhiri kompetisi musim ini dengan mengecewakan.

"Kami tidak perlu malu dengan kinerja kami. Pada FA Cup, kami telah kalah dari MU atau tiga hari setelah kalah dari Barcelona," kata Wenger.

"Jadi, saya memberikan banyak poin kepada tim ini dan telah berjuang maksimal karena kami telah menghasilkan banyak pemain berkualitas," tegasnya.

Pemain muda
Walapun musim ini Wenger gagal mempersembahkan gelar, manajer asal Prancis ini menolak mengkambinghitamkan pemainnya yang banyak dihiasi pemain muda. Menurut dia, meski mereka pemain muda, namun banyak pengalaman.

"Tim ini telah berhasil mengumpulkan banyak pengalaman, meski usianya masih muda. Mereka rata-rata umurnya 23 tahun," ungkapnya.

"Memang, untuk sementara kami harus menghadapi sikap skeptis dari banyak orang. Tapi, kami harus percaya pada kekuatan tim," tegas Wenger.

Sang Profesor mengakui, memang selama ini ia lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda. Bahkan, ia tidak menyesal telah mengambil keputusan tersebut.

''Kami akan menyelesaikan musim ini dengan bangga dan akan mencoba untuk menambah tim ini dengan apa yang kami bisa," tutur Wenger. (art)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024