Fergie Sesumbar MU Rebut Juara Liga Inggris

Momen juara Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Manchester United hampir menjuarai Premier League musim ini, yang merupakan gelar ke-19 mereka. Bila sukses, pelatih Sir Alex Ferguson menyebut itu adalah bagian dari kerja kerasnya bersama MU.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Setan Merah berpeluang menyalip rekor The Reds jika menjuarai Premier League musim ini. Saat ini, MU dan Liverpool memegang rekor juara terbanyak Liga Inggris sebanyak 18 kali.

Dan laga MU vs Chelsea, Minggu 8 Mei 2011 di London memang akan sangat menentukan perebutan trofi Premier League musim ini. MU yang masih memimpin klasemen unggul 3 poin atas Chelsea di posisi kedua.

Jika menang, maka MU akan memperbanyak selisih poin itu menjadi 6 saat Premier League menyisakan dua laga. Artinya, langkah Setan Merah mencetak rekor terbanyak menjadi juara Liga Inggris 19 kali semakin mudah.

Sedangkan Chelsea harus memaksimalkan laga ini jika ingin terus memelihara kans mempertahankan gelar. Minimal, The Blues tak boleh kalah dalam laga ini.

Menurut pelatih Sir Alex Ferguson, pertandingan malam ini merupakan laga besar dan akan berpengaruh terhadap mimpi United untuk merebut gelar ke-19 Liga Inggris.

"Setiap orang menyadari besarnya pertandingan hari Minggu ini dan jika menang kami harus merayakannya, karena gelar juara semakin dekat," kata Fergie, panggilan Ferguson menjelang pertandingan, seperti dikutip yahoosport.

Kekalahan 0-1 dari Arsenal pekan lalu, tidak akan menutup upaya MU mendekati juara, dan bahkan tetap menjadi favorit untuk mengukir sejarah baru di Inggris. 

Meski fokus ke Liga Premier, Ferguson juga tidak luput untuk mempersiapkan gelar ke-4 Liga Champions Eropa. Menghadapi Barcelona di Wembley 28 Mei mendatang, bukanlah perkara mudah.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

"Pertandingan di Wembley tidak kalah pentingnya, melawan Barcelona bukanlah perkara mudah di final nanti," tuturnya. "Kami harus mempersiapkan dan berjuang untuk permainan seperti ini di final," lanjutnya. (adi)

RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024