Preview Final Piala FA

ManCity Bidik Pelengkap Musim

Pemain Manchester City merayakan gol Edin Dzeko
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manchester City mengincar pelengkap musim yang manis ketika menghadapi Stoke City pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 14 Mei 2011 malam.

Setelah memastikan setidaknya posisi empat besar musim ini untuk berlaga di Liga Champions untuk kali pertama musim depan usai mengalahkan Tottenham Hotspur, pekan lalu, ManCity berpeluang untuk melengkapi sukses mereka musim ini.

Jika mampu mengalahkan Stoke pada final Piala FA di Stadion Wembley malam nanti, maka The Citizens akan mengakhiri 35 tahun paceklik gelar mereka. Terakhir ManCity sukses meraih gelar bergengsi adalah ketika merebut Piala Liga pada 1976 dengan mengalahkan Newcastle United 2-1.

Bukan tugas mudah bagi ManCity untuk bisa mengalahkan Stoke. Terlebih ManCity selalu gagal mengalahkan The Potters dalam empat pertemuan terakhir.

Manajer Roberto Mancini bahkan menilai pertandingan final melawan Stoke nanti jauh lebih berat ketimbang saat mengalahkan Manchester United di babak semifinal.

"Kami (ManCity) selalu mengalami kesulitan melawan Stoke. Bola mati mereka selalu menyulitkan. Kami harus sabar dan bekerja keras," ujar Mancini seperti dilansir The Sun.

Bukan hanya tim lawan yang harus dikhawatirkan Mancini, namun arsitek asal Italia itu harus bisa mengatasi konflik internal yang sedang dialaminya dengan striker Carlos Tevez.

Mancini geram dengan komitmen Tevez jelang laga final ini yang dikabarkan ingin meninggalkan klub dan bermain di Liga Italia. Bahkan Mancini mempersilakan Tevez untuk hengkang jika mau.

Meski begitu, talenta Tevez terlalu sayang untuk disia-siakan Mancini. Diyakini striker yang sudah mencetak 22 gol di semua kompetisi musim ini tersebut akan menjadi starter melawan Stoke.

Stoke sendiri sedang menanti kondisi terakhir dua pemain andalan mereka, gelandang Matthew Etherington yang mengalami cedera hamstring dan bek Robert Huth yang bermasalah dengan lutut. Keduanya diharapkan manajer Tony Pulis bisa bermain di final.

Prakiraan Pemain

Manchester City: Hart; Richards, Kompany, Lescott, Kolarov; De Jong, Yaya Toure; Milner, Johnson, Silva; Tevez.

Stoke City: Sorensen; Wilkinson, Huth, Shawcross, Wilson; Delap, Whelan, Whitehead, Pennant; Walters, Jones.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024