Arsenal Dikritik Taipan Uzbekistan

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Taipan Uzbekistan, Alisher Usmanov menyayangkan kebijakan Dewan Direksi Arsenal yang dianggap menjadi biang kegagalan selama ini. Menurut pengusaha yang juga memiliki hampir 30 persen saham Arsenal itu, Dewan yang ada sekarang lebih mementingkan keuntungan pribadi.

Salah satu cara meraup keuntungan itu, kata Usmanov, yakni dengan mematok tinggi harga tiket pertandingan. Kebijakan Dewan seperti ini juga membuat Usmanov enggan masuk jajaran direksi, meski ia punya hak untuk duduk di posisi tersebut.

"Kalau kebijakan Dewan ini untuk mempertahankan kesuksesan, meningkatkan investasi di klub, membantu posisi komersial dan memastikan fans punya suara dalam menjalankan klub, ya barulah saya punya sesuatu sesuatu untuk dikontribusikan di sini," kata Usmanov seperti dilansir Morning Star, Minggu 12 Juni 2011.

Hal lain yang dikritiknya yakni kebijakan keuangan untuk pembelian pemain. Harusnya, kata Usmanov, manajer Arsene Wenger diberi bantuan keuangan yang cukup agar bisa mendatangkan pemain berpengalaman ke Arsenal. Dengan demikian, sosok pemain itu akan bisa mengimbangi pemain-pemain muda The Gunners.

"Ada beberapa komentar yang berkembang dan saya setuju soal satu hal kalau klub ini butuh memperkuat barisan pertahanan dengan kiper yang dominan. Juga pemain bagus di depan dan belakang serta gelandang yang kuat, seperti Claude Makelele," kata Usmanov menyebut nama gelandang Prancis yang kini memperkuat Paris Saint German itu. (one)

Ukir Sejarah, Ini Jadwal Siaran Langung Tim Indonesia di Semifinal Piala Thomas dan Uber 2024
Personel Basarnas mengevakuasi seorang balita menuju KN SAR Bima Sena dari Pelabuhan Minanga setelah erupsi Gunung Ruang Pulau Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, 30 April 2024.

3.364 Warga Korban Erupsi Gunung Ruang Sudah Dievakuasi dari Tagulandang

BNPB mengatakan sebanyak 3.364 warga korban erupsi Gunung Ruang sudah dievakuasi dari Pulau Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024